SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Mesir Akan Buka Kawasan Sphinx untuk Wisatawan Lagi?

Minggu, 16 November 2014 13:13 by zia92 | 1535 hits
Wow, Mesir Akan Buka Kawasan Sphinx untuk Wisatawan Lagi?
AFP

DREAMERSRADIO.COM - Berwisata ke Mesir, tentunya tidak akan lengkap tanpa mengunjungi situs-situs bersejarahnya seperti bangunan piramida. Kabar gembira bagi para wistawan yang ingin mengunjungi negara ini adalah bahwa akan segera dibukanya kawasan Sphinx!

Dilansir rappler.com, kawasan Sphinx ini akan kembali dibuka untuk wisatawan untuk pertama kalinya setelah dalam pemugaran selama empat tahun terakhir kata Menteri Benda Antik Mohamed al-Damati pada Sabtu (09/11) lalu.

Diukir dari bukit batu, Sphinx adalah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan secara berkala dipugar karena polusi udara dan kerusakan air bawah tanah. Batu besar dengan bentuk setengah manusia setengah singa ini duduk di sebuahh tambang di bawah tingkat dataran tinggi di mana piramida Giza berdiri dipinggiran Kairo.

Namun, tanggal pembukaan kawasan ini belum ditetapkan, kata Mohammed al-Saidi yang mengawasi pemugaran ini. Ini terutama melibatkan penggantian beberapa lempengan pada sisi kiri patung di mana ada celah-celah, dan perbaikan pada bagian dada dan leher menumen dengan lapisan baru untuk mencegah erosi lebih lanjut.

Baca juga: Deretan Teka-teki 'Mumi Menjerit' yang Jadi Viral Dipamerkan di Museum Mesir

“Saat pelataran kawasan ini dibuka, para wisatawan dapat berjalan di sekeliling Sphinx,” kata Saidi.

Spinx dibangun pada masa dinasti ke-4 oleh Firaun Kahfre, yang dikenal sebagai Chephren oleh bangsa Yunani. Para arkeolog pun masih belum dapat memastikan apa tujuan dibangunnya patung tersebut. Sebagian besar percaya bahwa itu dibangun untuk alasan agama dan astromoi.

Damati mengatakan bahwa sebuah kuil kecil yang dibangun di sebelah Sphinx Firaun Amenhotep II oleh dinasti ke-18 juga akan dibuka untuk umum untuk pertama kalinya. Dia menambahkan bahwa piramida Menkaure yang merupakan piramida terkecil dari ketiga Great Pyramids of Giza juga telah dibuka pada Senin (11/11) setelah tiga tahun pemugaran.

Komentar
  • HOT !
    Pada (10/10) Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto megalami kejadian yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit akibat tragedi penusukan di bagian perut oleh orang tak dikenal ketika berkunjung di Pandeglang, Banten....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....
  • HOT !
    Coklat menjadi salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang, dari segala kalangan dan segala usia. Coklat seperti makanan wajib bagi para pecintanya. Jika kamu sedang berwisata ke Seoul, ada baiknya mencoba olahan coklat dari kafe Cacao Dada....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)