SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Terjun Malaikat, Paradise Falls di Film 'UP' di Kehidupan Nyata

Minggu, 09 Maret 2014 12:55 by ningcil | 68989 hits
Air Terjun Malaikat, Paradise Falls di Film 'UP' di Kehidupan Nyata
tumblr.com

Masih ingatkah dengan film kartun produksi Pixar Studio ‘Up’? Dalam film tersebut, sang tokoh utama Mr. Fredrickson dsn Russel berpetualang dengan rumah udara yang diterbangkan oleh ribuan balon gas. Hal tersebut ia lakukan agar impiannya bersama mendiang istrinya, Ellie untuk membangun sebuah rumah di atas tebing yang bernama ‘Paradise Falls’. Ternyata Paradise Falls juga ada dalam kehidupan nyata loh, Dreamers!

Paradise Falls yang disebut-sebut dalam film Up tersebut dalam kehidupan nyata mempunyai nama ‘Angel Falls’ atau air terjun malaikat. Disebut demikian karena tebing air terjun ini merupakan yang tertinggi didunia dengan ketinggian  979 meter atau 3.212 kaki. Objek wisata yang terletak di Ujung Gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima, Venezuela ini  memiliki panjang air terjun sebanyak 807 meter atau 2.647 kaki.

  

Air terjun tertinggi di dunia ini pertama kali dilihat awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz. Nama ‘Angel Falls’ sendiri diambil dari sang penemu selanjutnya yang merupakan penerbang Amerika Serikat yaitu James Crawford Angel. Berkat Angel, air terjun yang disebut oleh suku Indian Penon ‘Auyan-tepuy’ yang bermakna gunung setan ini mulai diketahui keberadaan nya oleh seluruh dunia.

Baca juga: Miliki Panorama Asli Menakjubkan, Yuk, Berpetualang ke Lokasi Para Dinosaurus ‘Jurassic World’!

Saat musim panas tiba, Angel Falls akan memberikan pemandangan indah bagi para pengunjungnya, yaitu sebuah fenomena bias yang disebabkan oleh volume air yang turun saat musim panas membentuk sebuah pembiasan sebelum menacapi dasar. Fenomena ini biasa disebut falls of the deepest place atau jatuh ke tempat paling dalam.

Untuk menikmati pengalaman berpetualang di tempat ini, kamu tidak perlu mengikat rumahmu dengan ribuan balon gas untuk sampai disana. Dengan membayar sekitar 600.000 Rupiah untuk menaiki pesawat, wisatawan dapat mengitari air terjun ini untuk melihat pemandangan sekitar Angel Falls. Angel Falls yang dikelilingi oleh warna hijau dari hutan lebat dan diselimuti kabut putih ini merupakan pemandangan terindah yang dapat kamu lihat dari dalam pesawat.

Mau merasakan sensasi berada seperti di film Up? Ayo berkunjung ke Angel Falls!

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)