home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Terjun Malaikat, Paradise Falls di Film 'UP' di Kehidupan Nyata

Minggu, 09 Maret 2014 12:55 by ningcil | 70146 hits
Air Terjun Malaikat, Paradise Falls di Film 'UP' di Kehidupan Nyata
tumblr.com

Masih ingatkah dengan film kartun produksi Pixar Studio ‘Up’? Dalam film tersebut, sang tokoh utama Mr. Fredrickson dsn Russel berpetualang dengan rumah udara yang diterbangkan oleh ribuan balon gas. Hal tersebut ia lakukan agar impiannya bersama mendiang istrinya, Ellie untuk membangun sebuah rumah di atas tebing yang bernama ‘Paradise Falls’. Ternyata Paradise Falls juga ada dalam kehidupan nyata loh, Dreamers!

Paradise Falls yang disebut-sebut dalam film Up tersebut dalam kehidupan nyata mempunyai nama ‘Angel Falls’ atau air terjun malaikat. Disebut demikian karena tebing air terjun ini merupakan yang tertinggi didunia dengan ketinggian  979 meter atau 3.212 kaki. Objek wisata yang terletak di Ujung Gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima, Venezuela ini  memiliki panjang air terjun sebanyak 807 meter atau 2.647 kaki.

  

Air terjun tertinggi di dunia ini pertama kali dilihat awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz. Nama ‘Angel Falls’ sendiri diambil dari sang penemu selanjutnya yang merupakan penerbang Amerika Serikat yaitu James Crawford Angel. Berkat Angel, air terjun yang disebut oleh suku Indian Penon ‘Auyan-tepuy’ yang bermakna gunung setan ini mulai diketahui keberadaan nya oleh seluruh dunia.

Baca juga: Miliki Panorama Asli Menakjubkan, Yuk, Berpetualang ke Lokasi Para Dinosaurus ‘Jurassic World’!

Saat musim panas tiba, Angel Falls akan memberikan pemandangan indah bagi para pengunjungnya, yaitu sebuah fenomena bias yang disebabkan oleh volume air yang turun saat musim panas membentuk sebuah pembiasan sebelum menacapi dasar. Fenomena ini biasa disebut falls of the deepest place atau jatuh ke tempat paling dalam.

Untuk menikmati pengalaman berpetualang di tempat ini, kamu tidak perlu mengikat rumahmu dengan ribuan balon gas untuk sampai disana. Dengan membayar sekitar 600.000 Rupiah untuk menaiki pesawat, wisatawan dapat mengitari air terjun ini untuk melihat pemandangan sekitar Angel Falls. Angel Falls yang dikelilingi oleh warna hijau dari hutan lebat dan diselimuti kabut putih ini merupakan pemandangan terindah yang dapat kamu lihat dari dalam pesawat.

Mau merasakan sensasi berada seperti di film Up? Ayo berkunjung ke Angel Falls!

Komentar
  • HOT !
    Kepopuleran musik K Pop membuat seluruh aspek mengenai Korea Selatan menjadi begitu populer di dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya budaya nya saja, kuliner khas Korea pun menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh para penggemar K Pop di Indonesia....
  • HOT !
    Musim dingin tentu identik dengan salju yang tebal. Di Korea Selatan, terdapat sebuah daerah yang terkenal dengan wisata musim dinginnya yaitu kota Pyeongchang. Kota yang menjadi tempat olimpiade musim dingin ini memiliki beberapa lokasi wisata populer....
  • HOT !
    Fashion dan kuliner merupakan dua unsur berbeda yang sangat bertolak belakang, yang satu urusan penampilan dan satu lagi perut. Namun keduanya bisa bersatu, bahkan brand fashion yang sudah populer ini berkolaborasi dengan kedai makanan tradisional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)