home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Buat Pancake Lewat Rice Cooker!

Sabtu, 26 Juli 2014 11:00 by ridhawr | 12804 hits
Yuk, Buat Pancake Lewat Rice Cooker!
en.rocketnews24

DREAMERSRADIO.COM - Sarapan dengan beberapa slice pancake sudah menjadi kebiasaan dari budaya barat. Pancake, makanan yang sebenarnya berasal dari negara Yunani ini telah hampir menjelajahi berbagai negara. Bahkan, Indonesia pun memiliki pancake sendiri, yaitu serabi.

Biasanya pancake disediakan dalam bentuk tipis, dan disuguhkan dengan berbagai topping sesuai selera seperti selai, sirup, cokelat, dan berbagai jenis topping lannya. Kali ini, pancake yang berbeda datang dari dapur orang Jepang.

Pancake ini dibuat di dalam sebuah rice cooker kecil yang terkenal dengan nama  ‘Cake of boring Tokura’. Rice cooker yang biasanya dipakai untuk memasak nasi, namun lain halnya dengan orang Jepang yang memakai rice cooker sebagai pembuat pancake.

Yuk, kita coba membuat pancake dengan rice cooker!

Bahan :
-       200 ml susu cair
-       100 gram tepung terigu
-       1 butir telur
-       Margarin untuk olesan

Baca juga: Bikin Sate Ayam Saus Gochujang Ala Korea Yuk

Cara membuat :
-       Gabungkan semua bahan susu cair, tepung terigu dan telur di dalam rice cooker.

-       Aduk hingga rata. Dan hati-hatilah dalam mengaduk, karena nantinya campuran ini akan mengembang dengan sendirinya.

-       Setelah diaduk dengan rata, masukan ke dalam rice cooker lalu masak antara 40 hingga 45 menit.

Tara…! Pancake ala rice cooker ini pun telah jadi! Selain hanya dengan campuran susu serta tepung terigu dan telur, kamu pun dapat mencampurnya dengan berbagai macam bahan makanan, contohnya, buah-buahan, bubuk cocoa, bahkan bisa juga dicampur dengan minuman seperti yoghurt, sirup lemon.

Mudah bukan? Yuk, Dreamers, kita buat pancake ala rice cooker ini! ^^

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)