home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Handphone Lebih dari 15 Jam, Bisa Terkena Tumor Otak!

Rabu, 14 Mei 2014 15:57 by syaifan | 5230 hits
Gunakan Handphone Lebih dari 15 Jam, Bisa Terkena Tumor Otak!
express.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah hasil riset dari para peniliti di Univeristas Bordeaux, Perancis baru-baru ini mengatakan bahwa pengguna telepon genggam yang melakukan panggilan lebih dari 15 jam dalam sebulan beresiko tiga kali lebih tinggi terkena tumor otak.

Dilansir Daily Mail, riset tersebut terbukti di beberapa negara dan kota besar di Eropa yang para eksekutif mudanya memiliki kesibukan tinggi. Normalnya, dalam sebulan seseorang menghabiskan waktu sekitar satu hingga dua jam untuk melakukan panggilan telepon.

Namun, bagi para eksekutif muda yang memiliki kesibukan di telepon setiap harinya, hal ini patut diwaspadai. Dan mereka yang sepanjang karirnya menghabiskan waktu lebih dari 900 jam untuk menelepon, sudah dipastikan akan terkena tumor otak.

Baca juga: Wanita Ini Alami Pembekuan Darah di Otak Karena Main Ponsel 20 Jam dengan Posisi 'Mainstream'

Hasil riset tersebut menunjukan adanya keterkaitan antara masa penggunaan telepon genggam yang memiliki sinyal elektrmagnetik dengan sel-sel kanker yang terdapat di bagian kepala manusia yang terhubung langsung dengan otak.

Di Inggris dan Perancis misalnya. Para pekerja kini harus lebih berhati-hati saat menggunakan telepon genggam. Dan bahkan, Perancis kini telah menerapkan aturan baru soal jam kerja para eksekutif muda agar mereka tidak membuka atau menanggapi telepon dan email di atas jam 6 malam.

Waah.. harus lebih berhati-hati lagi ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)