home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Kecepatan Internet Indonesia Terpelan Ketiga di Asia Tenggara!

Selasa, 22 April 2014 23:00 by syaifan | 6601 hits
Duh, Kecepatan Internet Indonesia Terpelan Ketiga di Asia Tenggara!
huffingtonpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebutuhan internet sebagai salah satu sarana penunjang kegiatan manusia di abad ini memang sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Hampir setiap detik, jutaan manusia di seluruh dunia bisa dipastikan sedang asyik dengan internet dalam genggaman mereka.

Berbicara soal kecepatan internet, baru-baru ini sebuah operusahaan penyedia jasa layanan Speedtest.Net, Ookla kepada Household Download Index menampilkan data kecepatan internet di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Dari grafik yang ditampilkan, Indonesia ternyata berada di urutan ketiga dengan negara yang memiliki kecepatan internet sangat lambat. Internet di Indonesia hanya lebih cepat dari Laos dan Filipina dengan kecepatan rata-rata 4,1 Mbps.

Singapura dinobatkan sebagai negara dengan kecepatan internet paling tinggi di kawasan Asia Tenggara yang mencapai 61,0 Mbps. Hal ini tentu sangat berbanding jauh dengan Indonesia yang dalam infografisnya digambarkan sebagai Kuda Nil yang lambat, sedangkan Singapura bagai seekor Cheetah yang melaju kencang.

Baca juga: Trik Hemat Data Internet Saat WFH dan Belajar Online di Rumah

Posisi kedua negara Asia Tenggara dengan internet tercepat adalah Thailand. Meski hanya 17,7 Mbps, kecepatan internet di Thailand sudah berada di atas rata-rata negara Asia Tenggara lainnya yang mencapai 12,4 Mbps dan rata-rata kecepatan internet dunia, 17,5 Mbps.

Secara global, Indonesia sendiri berada di urutan 148 dari 190 negara yang memiliki akses internet tercepat. Demikian data yang dipaparkan oleh Household Download Index.

So, jadi sekarang kamu tahu kenapa internet di rumah suka lemot ya, Dreamers! Hihi.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Bagi kamu yang ingin merasakan street food Korea dengan berbagai macam jenis makanan, bisa datang ke Lunchbox Café di Pasar Tongin. Pasar tradisional ini terletak di Seoul yang mana menyuguhkan makanan makanan lezat....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)