SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Patenkan Teknologi Anti Tabrakan di Google Glass

Senin, 23 Desember 2013 15:15 by miko | 1323 hits
Google Patenkan Teknologi Anti Tabrakan di Google Glass
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Perangkat kacamata pintar yang sedang digarap Google sepertinya akan berjalan dengan teknologi yang sangat canggih. Pasalnya baru-baru ini saja Google mematenkan teknologi terbarunya yang mampu menghindari tabrakan untuk perangkat Google Glass.

Dilansir dari Softpedia, sebelumnya Google sempat menerima kritikan akibat potensi berbahaya dari penggunaan perangkat tersebut jika sambil mengendarai mobil di jalan raya. Tak memerlukan waktu lama Google pun merespon kritikan tersebut dengan membuat paten fitur yang akan mambantu menghindari tabrakan.

Kedepannya Google Glass akan memiliki sebuah fitur khusus yang akan memberikan peringatan bagi para pengendara mobi. Fitur ini akan mempertegas salah satu obyek virtual yang ditampilkan pada layar Google Glass.

Baca juga: Begini Cara Apple dan Google Tangkal Penyebaran Informasi Palsu Terkait Virus Corona

Jadi fitur ini tak seperti alarm atau tanda peringatan lainnya yang mengganggu pada pengguna Google Glass. Cara tersebut tentu saja dipercaya akan membantu membantu memperingatkan penggunanya yang akan menabrak hambatan seperti manusia, dinding, mobil, atau hambatan-hambatan lainnya.

Fitur inipun kedepannya akan dijalankan dengan mengumpulkan data dari sensor yang ada pada perangkat. Kemudian, fitur ini akan menghitung jarak dan hambatan. Meski di anggap tak masuk akal, tetapi hal ini bisa diwujudkan dengan menyediakan waktu yang cukup.

Google sengaja membuat fitur tersebut pada Google Glass karena melihat dalam waktu beberapa tahun mendatang kemungkinan akan lebih banyak orang yang memakai kacamata pintar tersebut dan membutuhkan  fitur pencegahan yang bisa berguna bagi pengguna Google Glass tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Bisa jadi para traveler bersorak ketika mendengar kabar tiket tiket pesawat turun drastis. Namun ironisnya, kondisi kini nampak tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan, apalagi yang bersifat hiburan....
  • HOT !
    Salah satu hal yang paling dikhawatirkan dari penyebaran virus corona (Covid 19) adalah gejalanya yang ringan, bahkan ada yang tidak bergejala sama sekali. Setelah kontak dengan pasien positif, pada beberapa orang muncul gejala seperti batuk ringan dan demam. Beberapa juga mengalami sesak napas....
  • HOT !
    Demam boba memang tengah melanda masyarakat khususnya generasi milenial. Berbagai jenis minuman dan makanan, saat ini banyak yang menggunakan boba sebagai topping agar lebih menarik. Kepopuleran boba pun ternyata juga merambah ke Korea Selatan. Bahkan, tidak sedikit idola K Pop yang terlihat membeli dan minum boba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)