SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Cara Bedakan Pilek dan Infeksi Sinus?

Rabu, 11 Desember 2013 14:12 by miko | 5044 hits
Bagaimana Cara Bedakan Pilek dan Infeksi Sinus?
ultimatehealthandage.com

DREAMERSRADIO.COM - Sering bersin, hidung tersumbat, dan kepala pusing merupakan beberapa gejala jika kamu terserang pilek.  Tetapi gejala-gejala yang dialami tersebut juga menjadi sebuah sinyal terjadinya infeksi sinus, hal ini bergantung pada berapa lama mengalaminya.

Namun, banyak masyarakat awam yang sulit membedakan antara pilek biasa dan sinus, karena keduanya harus ditangani dengan cara yang berbeda. Dilansir dari Web MD, berikut beberapa perbedaan antara pilek dan sinus:

Pilek
Jika kamu terkena pilek, kamu hanya akan membutuhkan tissue dalam beberapa hari saja. Demam yang Anda rasakan juga hanya berlangsung maksimal 10 hari atau kurang. Beberapa gejala pilek biasa antara lain:

- Sakit tenggorokan
- Batuk
- Sakit kepala
- Hidung tersumbat
- Keluar ingus
- Bersin
- Lelah
- Demam

Karena pilek hanya disebabkan oleh virus, antibiotik tak akan bisa membantu. Namun beberapa obat bisa membantu sembuh dan merasa lebih baik. Istirahat dengan cukup juga bisa membantu untuk lebih baikan dari pilek.

Baca juga: Jadi Tren, Begini Cara Main 'Pokemon Go' Untuk Pemula

Infeksi sinus
Ketika hidung terasa meradang, itu berarti infeksi sinus. Infeksi sinus lebih suit diobati daripada pilek biasa karena infeksi ini bisa disebabkan oleh virus, bakteri, dan bahkan alergi. Pilek tak selalu berkembang menjadi infeksi sinus, namun bisa memberikan peluang untuk terjadinya infeksi.

Beberapa gejala infeksi sinus, antara lain:

- Tekanan sinus antara mata dan pipi
- Hidung tersumbat dan beringus lebih dari seminggu
- Sakit kepala yang parah
- Merasa pusing
- Demam
- Batuk
- Bau mulut
- Ingus berwarna hijau atau kuning atau ingus yang terasa mengalir dari bagian belakang tenggorokan
- Rasa lelah
- Penurunan indera penciuman

Infeksi sinus bisa diobati dengan antibiotik, namun sebaiknya segera diperiksakan ke dokter. Dokter biasanya akan merekomendasikan iritasi sinus ketika kamu terkena infeksi sinus. Ini akan membantu meredakan gejalanya ketika menunggu antibiotik bekerja.

Komentar
  • HOT !
    Tahun ini menjadi tahun yang mungkin paling berwarna bagi para penggemar k pop, karena tahun ini menjadi tahun dimana banyaknya artis, boygroup dan girlgroup asal Korea Selatan menyelenggarakan konser di Indonesia untuk menyapa penggemar....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp melalui desktop atau web akan segera mencicipi fitur baru, yakni stiker grup dan album. Kedua fitur ini memang sudah ada di aplikasi mobile WhatsApp, namun kini pengguna akan bisa mengaksesnya melalui perangkat komputer atau laptop....
  • HOT !
    Belakangan ini harga pemain sepakbola meningkat drastis. Rata rata transfer pemain dapat menembus angka 100 juta euro. Tingginya angka yang ditawarkan beberapa club mendapat tanggapan dari Christiano Ronaldo yang menilai beberapa harga transfer diantaranya cukup berlebihan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)