SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Samsung Patenkan Layar Sentuh Tembus Pandang

Jumat, 06 Desember 2013 17:02 by miko | 4603 hits
Wow, Samsung Patenkan Layar Sentuh Tembus Pandang
getandroidstuff.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan industri teknologi komunikasi membuat beberapa vendor raksasa terus menciptakan terobosan baru. Bahkan baru-baru ini Samsung telah mempatenkan teknologi terbarunya, yaitu layar sentuh tembus pandang.

Setelah Samsung meluncurkan produk smartphone layar lengkung, proyek ambisius selanjutnya adalan membuat smartphone layar sentuh transparan yang bisa dioperasikan dari arah depan maupun dari belakang layar.

Dilansir dari Phonearena, demi mengamankan ide tersebut, sekaligus menghindari dari tudingan mencotek, Samsung telah mematenkan teknologi tersebut. Uniknya, tidak sekedar hanya transparan, layar ini pun nantinya juga memiliki kemampuan untuk disentuh pada kedua sisinya.

Baca juga: Deretan Model Smartphone Samsung yang Naik Harga di Indonesia

Kemampuan tersebut, pengguna dapat mengakses isi menu pada layar ponsel secara bersamaan, baik melalui layar depan maupun belakang. Contohnya, pengguna akan dapat mengakses menu video dengan menyentuh bagian belakang layar tanpa mengganggu tampilan video yang tampil di layar bagian depan.

Sementara itu, konsep ini sebelumnya telah lebih dulu diaplikasikan pada Oppo N1 yang menawarkan bagian belakang dapat disentuh untuk mengakses menu lainnya. Tetapi Oppo masih mengandalkan trackpad yang disematkan pada bagian bagian belakang untuk memungkinkan hal tersebut.

Meski demikian, belum jelas kapan teknologi layar transparan Samsung akan mulai digunakan. Apalagi pembesut ponsel seri Galaxy ini baru saja menyodorkan teknologi layar lengkung yang terbilang baru pada salah satu varian produknya.

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)