SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Samsung Patenkan Layar Sentuh Tembus Pandang

Jumat, 06 Desember 2013 17:02 by miko | 4589 hits
Wow, Samsung Patenkan Layar Sentuh Tembus Pandang
getandroidstuff.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan industri teknologi komunikasi membuat beberapa vendor raksasa terus menciptakan terobosan baru. Bahkan baru-baru ini Samsung telah mempatenkan teknologi terbarunya, yaitu layar sentuh tembus pandang.

Setelah Samsung meluncurkan produk smartphone layar lengkung, proyek ambisius selanjutnya adalan membuat smartphone layar sentuh transparan yang bisa dioperasikan dari arah depan maupun dari belakang layar.

Dilansir dari Phonearena, demi mengamankan ide tersebut, sekaligus menghindari dari tudingan mencotek, Samsung telah mematenkan teknologi tersebut. Uniknya, tidak sekedar hanya transparan, layar ini pun nantinya juga memiliki kemampuan untuk disentuh pada kedua sisinya.

Baca juga: Galaxy S20 Ultra Punya Kamera 108MP, Samsung Dikabarkan Garap Sensor Baru 150MP!

Kemampuan tersebut, pengguna dapat mengakses isi menu pada layar ponsel secara bersamaan, baik melalui layar depan maupun belakang. Contohnya, pengguna akan dapat mengakses menu video dengan menyentuh bagian belakang layar tanpa mengganggu tampilan video yang tampil di layar bagian depan.

Sementara itu, konsep ini sebelumnya telah lebih dulu diaplikasikan pada Oppo N1 yang menawarkan bagian belakang dapat disentuh untuk mengakses menu lainnya. Tetapi Oppo masih mengandalkan trackpad yang disematkan pada bagian bagian belakang untuk memungkinkan hal tersebut.

Meski demikian, belum jelas kapan teknologi layar transparan Samsung akan mulai digunakan. Apalagi pembesut ponsel seri Galaxy ini baru saja menyodorkan teknologi layar lengkung yang terbilang baru pada salah satu varian produknya.

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya WHO telah mengingatkan masyarakat untuk tidak menyemprotkan caira disinfektan ke badan atau kulit secara langsung. Hal ini dikarenakan bahan kimia seperti alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan dapat membuat iritasi pada kulit....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....
  • HOT !
    Hingga kini, Indonesia telah mencatat 893 kasus virus corona, 78 kasus kematian karena virus corona, dan 35 pasien yang terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh. Penyebaran yang semakin meluas ini, diperkiraan karena adanya ‘carrier corona’ yang dapat menyebarkan virus ke orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)