home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Belanda Punya Jembatan Gantung Untuk Pengendara Sepeda!

Selasa, 03 Desember 2013 17:54 by Dits | 5224 hits
Wow, Belanda Punya Jembatan Gantung Untuk Pengendara Sepeda!
huffingtonpost

DREAMERSRADIO.COM - Belanda adalah salah satu negara kecil bagian Eropa dengan perekonomian dan kesejahteraan warganya yang cukup tinggi. Negeri kincir angin ini terkenal dengan sektor agrarisnya, sektor industri dan sektor maritimnya.

Dilihat dari segi geografis, Belanda memiliki empat musim yaitu panas, semi, gugur, dan salju. Negara empat musim ini menawarkan banyak hal menarik seperti pemandangan berbagai kincir angin, bunga tulip, sepatu kayu, dan sebagainya.

Walaupun negara ini termasuk negara maju, namun warga negara Belanda sendiri jarang menggunakan kendaraan mobil atau motor saat berpergian. Mereka lebih suka menggunakan transportasi umum dan bersepeda. Yap, dikutip dari top10hell.com, Belanda menempati posisi nomor satu didunia yang memiiliki sepeda dan pesepeda terbanyak.

Baca juga: Tak Melulu Pantai, Wisata Sejarah ke Benteng Terbesar Korea Selatan di Busan Yuk

Pemerintahnya sendiri pun peduli dengan jalur transportasi sepeda, bahkan mereka menyediakan lahan parkir sepeda di kota-kota dan stasiun kereta api. Kota-kota tersebut adalah Eindhoven dan Veldhoven, keduanya memiliki jalur khusus bagi pengendara sepeda saat ingin bersepeda ke jalan raya, jalur sepeda tersebut merupakan jembatan gantung dengan bentuk lingkaran.

Jalur sepeda ini dirancang oleh sebuah perusahaan yang bergerak dibidang desain dan teknik yaitu IPV Delft. Jembatan melingkar yang diberi nama Hovenring ini memiliki diameter sekitar 236 meter. Jembatan unik ini dibangun menggantung pada tiang pusat dengan kabel baja sebagai pengikatnya, terlihat juga adanya bentuk lingkaran yang menyilang, membuat siapa pun yang ingin menyeberang jalan jadi lebih aman.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Deoksugung Stone Wall Road sering disebut jalan romantis karena menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi oleh pasangan lokal ataupun turis. Jalan ini membentang sepanjang 900 meter dari Istana Deoksugung di dekat Balai Kota Seoul hingga Teater Jeongdong....
  • HOT !
    Jika di Jepang ada Sushi maka di Korea ada Kimbap, makanan yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut dengan isian yang bervariasi mulai dari fish cake, daging kepiting imitasi, telur, atau daging sapi dan sayuran mentimun, bayam, wortel, atau acar lobak....
  • HOT !
    Tren tie dye kembali populer sejak pandemi COVID 19 ini, di mana banyak yang mencoba membuat baju dengan motif tie dye sendiri di rumah. Sederat idola K Pop ini juga kedapatan memakai outfit tie dye dengan padu padan yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)