SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Microsoft Patenkan Aplikasi Matikan Ponsel Otomatis

Selasa, 19 November 2013 19:56 by miko | 2045 hits
Wow, Microsoft Patenkan Aplikasi Matikan Ponsel Otomatis
wpcentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Teknologi komunikasi terus berkembang pesat, bahkan kini Microsoft telah ,mengamankan sejumlah teknologi terbaruny dengan mendaftarkan hak peaten. Setelah paten pendeteksi sentuhan kulit, kini rakasasa software tersebut mematenkan aplikasi mematikan ponsel secara otomatis.

Dilansir dari Ubergizmo, teknologi yang diberi nama Quiet Time ini telah dipatenkan oleh Microsoft yang berfungsui membantu remaja tak bisa melakukan panggilan telepon pada saat yang berbahaya, seperti ketika mengendarai kendaraan.

Jika melihat fungsinya, paten aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi remaja, tetapi juga orang dewasa. Karena tak sedikit orang dewasa juga melakukan kebiasaan ceroboh seperti menggunakan smartphone pada saat berkendara.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Blokir akses ponsel oleh Quiet Time juga bisa dilakukan berdasarkan periode waktu. Tak hanya mencegah kecelakaan saat berkendara, aplikasi ini bermanfaat juga untuk mencegah ponsel berbunyi berisik di tempat-tempat seperti perpustakaan, rumah sakit atau saat meeting.

Namun meski akses ponsel diblokir pada waktu tertentu, berdasarkan deskripsi yang tergambar pada sketsa paten, Quiet Time tetap menyediakan emergency call dan nomor-nomor penting tertentu.

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya WHO telah mengingatkan masyarakat untuk tidak menyemprotkan caira disinfektan ke badan atau kulit secara langsung. Hal ini dikarenakan bahan kimia seperti alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan dapat membuat iritasi pada kulit....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....
  • HOT !
    Hingga kini, Indonesia telah mencatat 893 kasus virus corona, 78 kasus kematian karena virus corona, dan 35 pasien yang terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh. Penyebaran yang semakin meluas ini, diperkiraan karena adanya ‘carrier corona’ yang dapat menyebarkan virus ke orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)