SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kebanyakan Tidur Picu Resiko Diabetes?

Jumat, 25 Oktober 2013 19:00 by miko | 1983 hits
Wah, Kebanyakan Tidur Picu Resiko Diabetes?
acenutrients.com

DREAMERSRADIO.COM - Diabetes selain penyakit keturunan juga merupakan penyakit yang ditimbulkan dari gaya hidup seseorang. Bahkan saat ini diabetes menyerang mereka yang masih berusia muda. Kabar terbaru ternyata kebanyakan tidur menjadi salah satu penyebab pemicu resiko diabetes.

Dilansir dari LiveScience, dalam penelitian tersebut sebanyak 27 ribu warga China dilibatkan, kemudian mereka dibedakan menjadi empat kelompok penelitian sesuai dengan lama tidur siangnya. Hasilnya lebih dari dua pertiga responden atau 18.500 orang dilaporkan tak pernah absen tidur siang.

Kemudian peneliti mengaitkan beberapa faktor lain seperti merokok, aktivitas dan jatah tidur malam para responden. Dari situ, ditemukan bahwa mereka yang tidur siang lebih dari satu jam berisiko lebih tinggi terkena tidur siang.

“Ini adalah penelitian penting, terutama bagi orang yang terbiasa tidur siang,” ungkap Eliane Lucassen peneliti dari Leiden University Medical Center.

Baca juga: Benarkah Olahraga Mampu Tingkatkan Nafsu Makan?

Tak hanya itu, ia juga menambahkan tidur siang dapat bermanfaat bagi sebagian orang, tetapi jangan kebanyakan juga tidak terlalu baik. Hal itu disebabkan ketika tidur siang tubuh mampu meningkatkan kadar gula dalam darah.

Sementara itu, Diabetes tersebut diartikan sebagai penyakit metabolism dimana kadar gula dalam darah terlalu tinggi jumlahnya. Karena tubuh tak mampu memproduksi insulin yang mampu menetralkan kadar gula darah.

Hasil penelitian yang dilaporkan jurnal Sleep Medicene tersebut, peneliti menduga kalau tidur siang terlalu lama akhirnya membuat seseorang kurang tidur di malam hari. Sehingga produksi hormon terganggu dan memicu diabetes.

Komentar
  • HOT !
    Setelah resmi memperkenalkan perangkat Reno2 Series beberapa waktu yang lalu, Oppo akhirnya menggelar penjualan perdana untuk salah satu varian, Reno2 F pada 18 hingga 20 Oktober. Penjualan dilakukan serentak di lima kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan dan Bali....
  • HOT !
    Jika umumnya garam yang digunakan untuk memasak adalah garam putih, saat ini garam pink atau garam Himalaya mulai menjadi tren dikalangan anak muda dan ibu ibu....
  • HOT !
    Jika biasanya banyak wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan lebih suka mengunjungi tempat tempat yang Instagramable atau berburu produk produk langka yang hanya di jual di Korea, Nah! Khusus untuk kamu yang suka wisata unik, wajib sekali untuk mengunjungi Festival Lumpur Boryeong Korea!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)