home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Manakah Letak Kota Paling Jujur di Dunia?

Jumat, 27 September 2013 20:05 by nessamantha | 11777 hits
Di Manakah Letak Kota Paling Jujur di Dunia?
news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Pernah kehilangan dompet saat sedang berjalan-jalan? Apakah dompet itu kembali ke tanganmu? Baru-baru ini, tim reporter dari Reader’s Diggest melakukan sebuah tes kejujuran bernama Lost Wallet yang diadakan di 16 negara yang tersebar di seluruh dunia.

Dilansir dari Huffington Post, tim reporter ini menjatuhkan masing-masing 12 dompet berisi kartu nama, nomor telepon, sebuah foto keluarga, dan juga uang lokal yang setara dengan 50 dollar. Dompet-dompet ini dijatuhkan di tempat parkir, mall, dan juga trotoar. Kemudian mereka mengamati dompet-dompet ini hingga diambil orang.

Hasilnya, di Helsinki, Finlandia dari 12 dompet yang dijatuhkan hanya satu dompet yang tidak kembali. Menurut Lasse Luomakoski, salah satu penemu dompet ini, orang Finlandia memang sangat jujur. Bahkan di negara ini, orang jarang sekali melanggar lampu merah.

Ketika dompet dijatuhkan di Kaliio, daerah buruh Finlandia, dompet tetap kembali. “Tentu saja dompet kami kembalikan. Kejujuran adalah bagian dari pribadi orang Finlandia,” tutur pasangan di Kallio yang menemukan dompet ini.

Kota Mumbai, India berhasil menduduki peringkat kedua dengan 9 dompet yang dikembalikan. Peringkat berikutnya diduduki oleh Budapest, Hungaria dan New York, Amerika dengan 8 dompet kembali. Wah, jujur-jujur sekali ya penduduk kota ini!

Kira-kira kota apa ya yang warganya paling tidak jujur? Ternyata, di Lisbon, Portugal dari 12 dompet yang dijatuhkan hanya ada 1 dompet yang dikembalikan. Bahkan penemu dompet ini bukanlah penduduk lokal kota Lisbon melainkan pasangan turis Belanda yang sedang berwisata di Lisbon.

Berikut adalah daftar kota paling jujur di dunia menurut jumlah dompet yang dikembalikan:
1.     Helsinki (Finlandia) – 11 dompet
2.     Mumbai (India) – 9 dompet
3.     Budapest (Hungaria) & New York (Amerika) – 8 dompet
4.     Amsterdam (Belanda) & Moskow (Rusia) – 7 dompet
5.     Berlin (Jerman) & Ljubljana (Slovenia) – 6 dompet
6.     London (Inggris) & Warsawa (Polandia) – 5 dompet
7.     Bucharest (Rumania), Zurich (Swiss), & Rio de Janeiro (Brazil) – 4 dompet
8.     Praha (Ceko) – 3 dompet
9.     Madrid (Spanyol) – 2 dompet
10. Lisbon (Portugal) – 1 dompet

Kalau tes Lost Wallet ini diadakan di Indonesia, kira-kira dari 12 dompet yang dijatuhkan ada berapa dompet yang kembali ya? ^^

(nes)

Baca juga: Tak Melulu Pantai, Wisata Sejarah ke Benteng Terbesar Korea Selatan di Busan Yuk

Komentar
  • HOT !
    Selepas pandemi nanti, apabila kamu punya rencana berlibur ke Pulau Jeju pastikan untuk pergi ke tempat yang unik dan menarik agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Pilihlah lokasi wisata yang menyuguhkan pesona luar biasa dan pastinya Instagram able....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....
  • HOT !
    Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare yang wajib digunakan bagi setiap orang. Karena sunscreen melindungi kulit dari efek paparan sinar UV seperti terbakar matahari (sunburn), penuaan kulit, flek hitam bahkan kanker kulit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)