home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenali Serba-Serbi Oktoberfest, Festival Bir di Jerman yang Dikunjungi Super Junior!

Kamis, 26 September 2013 15:39 by nessamantha | 5586 hits
Yuk, Kenali Serba-Serbi Oktoberfest, Festival Bir di Jerman yang Dikunjungi Super Junior!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kamu para penggemar Super Junior pasti tahu kalau beberapa waktu yang lalu para member grup ini pergi berlibur. Di antara member-member ini, Donghae, Eunhyuk, Ryeowok, dan Kyuhyun memutuskan untuk pergi berlibur bersama ke Jerman.

Kalau kamu mem-follow akun Twitter dan juga Instagram mereka, kamu pasti tahu kalau selama di Jerman keempat member Super Junior ini sempat mampir ke festival bir bernama Oktoberfest. Hm… sebenarnya apa sih cerita di balik festival bir ini?

Oktoberfest adalah festival bir yang dirayakan selama 16 hari di Munich, Bavaria. Diadakan pada akhir September hingga minggu pertama Oktober, festival ini menjadi salah satu acara paling terkenal di Jerman dan salah satu festival terbesar di dunia. Setiap tahunnya, lebih dari 6 juta orang dari seluruh dunia menghadiri acara ini.

Nama Oktoberfest sendiri hanya populer di kalangan turis internasional. Para penduduk lokal menyebut festival ini dengan nama “die Weisn.” Festival yang sudah diadakan sejak tahun 1810 ini merupakan bagian penting dalam budaya bangsa Bavarian.

Setiap tahunnya, ada sekitar 7 juta liter bir yang disediakan selama penyelenggaraan Oktoberfest. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba beberapa makanan lokal, seperti Hendl (ayam), Schweinebraten (babi panggang), Schweinshaxe (ham panggang), Steckerlfisch (ikan panggang), Würstl (sosis) yang dipadukan dengan Brezeln (pretzel), Knödel (kentang), Käsespätzle (mie keju), Riberdatschi (pancake kentang), dan masih banyak lagi.

Gimana Dreamers? Tertarik untuk datang ke Oktoberfest di Munich?

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)