home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Celana Jeans Terlalu Ketat Berbahaya Bagi Kesehatan?

Kamis, 15 Agustus 2013 14:30 by mayaindrn | 9579 hits
Pakai Celana Jeans Terlalu Ketat Berbahaya Bagi Kesehatan?
trendbloger.com

DREAMERSRADIO.COM - Memakai celana jeans terasa lebih nyaman dan simpel bagi wanita. Tren fashion yang paling umum dikalangan anak muda baik perempuan maupun laki-laki. Selain simpel dan nyaman, jeans sangat mudah dan cocok dipadupadankan dengan apa saja. Sekarang berkembang tren mode memakai celana jeans ketat agar kaki terlihat lebih jenjang. Tapi tahukah kamu, ternyata memakai celana jeans yang terlalu ketat bisa mengganggu kesehatan?

Dilansir dari nbcnews.com, sering mengenakan celana jeans yang terlalu ketat dan memberikan tekanan pada daerah kaki dapat menyebabkan masalah kesehatan ringan hingga berat. Awalnya masalah kesehatan yang ditimbulkan berupa rsa gatal pada daerah paha dan parahnya celana jeans yang sangat ketat bisa menyebabkan mati rasa pada bagian tubuh tersebut.

Masalah kesehatan  yang timbul akibat sering mengenakan jeans yang terlalu ketat ini disebut dengan meralgia paresthetica. Hal ini diakibatkan karena saraf dan otot di daerah kaki terus tertekan kuat. Sehingga kulit saraf femoralis di daerah paha yang kemudian memicu kesemutan dan membuat paha merasa panas seperti terbakar. Keadaan ini juga dapat diperparah, jika menggunakan jeans ketat bersama highheels yang menyebabkan tekanan pada otot kaki.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Dr John England, dari American Academy of Neurology, tidak menganjurkan untuk memakai celana jeans yang sangat ketat. Hal ini untuk mengurangi tekanan otot dan memperlancar regenerasi saraf.

Ahli kesehatan menganjurkan untuk memakai celana yang nyaman dan tidak menekan otot kaki. Celana bahan longgar lebih baik bagi kesehatan. Selain mencegah masalah kesehatan juga membuat kulit kaki dapat bernafas. Bila sering menggunakan celana jeans, pilihlah celana jeans yang nyaman dan tidak terlalu ketat, Dreamers.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)