home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Asal Nokia, Finlandia, Punya Kontes Lempar Handphone!

Selasa, 09 Juli 2013 18:59 by nessamantha | 4420 hits
Negara Asal Nokia, Finlandia, Punya Kontes Lempar Handphone!
jadiberita.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Indonesia dan juga beberapa negara lainnya, handphone adalah alat komunikasi yang paling penting dan juga bagian dari gaya hidup. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku di Finlandia.

Ya, di negara yang terletak di Eropa Utara ini, handphone memiliki fungsi lain, yaitu sebagai sarana olah raga. Bagaimana caranya? Mudah saja, yaitu dengan dilempar.

Sejak tahun 2000, di kota Savolinna digelar kompetisi unik bertaraf internasional, yaitu turnamen melempar handphone. Penyelenggara turnamen ini mengatakan bahwa ajang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pengguna handphone untuk menyalurkan rasa frustasi dan kekesalannya terhadap alat komunikasi yang satu ini.

Apakah tidak sayang kalau handphone dilempar-lempar? Rupanya ini tidak masalah bagi negara yang dikenal sebagai produsen handphone merk Nokia ini karena negara ini dipenuhi dengan berbagai jenis handphone yang sudah usang.

Tidak seperti turnamen olahraga lainnya, di kontes ini tidak memerlukan tes doping bagi para pesertanya. Selain itu, peserta kontes ini juga berkesempatan untuk menyatatkan namanya di catatan rekor dunia.

Dalam kejuaraan yang diadakan pada tahun 2012, seorang cowok asal Finlandia bernama Ere Karjalainen mencetak rekor dunia dengan melempar handphone sejauh 101,46 meter!

(nes)

Baca juga: Tak Melulu Pantai, Wisata Sejarah ke Benteng Terbesar Korea Selatan di Busan Yuk

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)