SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik

Jumat, 28 Juni 2013 19:21 by miko | 2095 hits
Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik
viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini telah muncul pedoman baru yang dikeluarkan oleh kelompok dokter anak yang terkemuka. Dokter tersebut menganjurkan agar para dokter tidak langsung meresepkan antibiotik untuk mengobati mereka yang mengalami infeksi sinus akut.

Sebaliknya, menurut pedoman baru dari American Academy of Pediatrics, para dokter dapat mengambil pendekatan dengan melihat dan menunggu jika infeksi muncul dengan sendirinya. Hal ini dikatakan oleh ketua subkomite dari akademi sinusitis akut, Dr. Ellen Wald. Menurutnya, para praktisi dapat mengobati segera penyakit sinusitis atau mempertimbangkan menunggu beberapa hari.

“Jika tidak terlihat sakit, kamu bisa menunggu beberapa hari untuk melihat apakah mereka dapat sembuh dengan sendirinya,” tutur Dr. Wald seperti dilansir dari Medicalxpress.

Baca juga: Hindari Bernapas Lewat Mulut Jika Tidak Ingin Terserang Penyakit ini

Bahkan, dokter saat ini bisa mengamati hingga tambahan tiga hari dari periode 10 hari. Hal ini untuk melihat apakah gejala yang ditunjukkan akan berkurang tanpa pengobatan antibiotik.

“Tidak ada yang benar-benar sembuh dalam 10 hari, bisa 11 hari atau menjadi 12 hari. Namun pada anak yang tampak sakit, kita tidak akan menunggu, kami akan segera memberikan antibiotik. Lalu jika kita meresepkan antibiotik yang lebih sedikit, maka masalah resistensi dapat dikendalikan. Namun jika Anda dapat menghindari penggunaan antibiotik, itu adalah hal wajar,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Untuk urusan makeup dan skin care, Korea Selatan mungkin bisa dibilang sebagai juaranya. Banyak sekali produk makeup sekaligus skin care yang berasal dari negeri ginseng tersebut....
  • HOT !
    Selebriti Instagram atau biasa disingkat Selebgram merupakan orang orang yang bisa disebut sebagai 'influencer'. Sebab, apapun yang selebgram kenakan atau lakukan, biasanya akan mempengaruhi banyak pengikutnya di media sosial Instagram untuk mengenakan atau melakukan hal yang sama dengan selebgram idolanya....
  • HOT !
    Saat ini merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare banyak dilakukan khususnya oleh perempuan. Mereka sadar mengenai pentingnya merawat kulit wajah di tengah aktivitas yang padat apalagi jika dilakukan diluar ruangan yang tentunya terkena paparan sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)