SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik

Jumat, 28 Juni 2013 19:21 by miko | 2099 hits
Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik
viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini telah muncul pedoman baru yang dikeluarkan oleh kelompok dokter anak yang terkemuka. Dokter tersebut menganjurkan agar para dokter tidak langsung meresepkan antibiotik untuk mengobati mereka yang mengalami infeksi sinus akut.

Sebaliknya, menurut pedoman baru dari American Academy of Pediatrics, para dokter dapat mengambil pendekatan dengan melihat dan menunggu jika infeksi muncul dengan sendirinya. Hal ini dikatakan oleh ketua subkomite dari akademi sinusitis akut, Dr. Ellen Wald. Menurutnya, para praktisi dapat mengobati segera penyakit sinusitis atau mempertimbangkan menunggu beberapa hari.

“Jika tidak terlihat sakit, kamu bisa menunggu beberapa hari untuk melihat apakah mereka dapat sembuh dengan sendirinya,” tutur Dr. Wald seperti dilansir dari Medicalxpress.

Baca juga: Hindari Bernapas Lewat Mulut Jika Tidak Ingin Terserang Penyakit ini

Bahkan, dokter saat ini bisa mengamati hingga tambahan tiga hari dari periode 10 hari. Hal ini untuk melihat apakah gejala yang ditunjukkan akan berkurang tanpa pengobatan antibiotik.

“Tidak ada yang benar-benar sembuh dalam 10 hari, bisa 11 hari atau menjadi 12 hari. Namun pada anak yang tampak sakit, kita tidak akan menunggu, kami akan segera memberikan antibiotik. Lalu jika kita meresepkan antibiotik yang lebih sedikit, maka masalah resistensi dapat dikendalikan. Namun jika Anda dapat menghindari penggunaan antibiotik, itu adalah hal wajar,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)