SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Museum Penuh Kontroversi

Minggu, 02 Juni 2013 10:00 by citra09 | 2823 hits
Berkunjung ke Museum Penuh Kontroversi
travelmodus.com

DREAMERSRADIO.COM - Museum yang satu ini memang dapat dibilang museum yang kontroversial.  Pasalnya, Museum of Old and New Art (MONA) yang  ada  di Hobart, Tasmania, Australia ini memamerkan segala sesuatu  yang berbau seks dan kematian yang menjadi daya  tariknya.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, museum megah ini merupakan milik seorang filantropis  yang nyentrik bernama David Walsh.Museum yang berada di pinggir Sungai Derwent ini baru dibuka tahun lalu, namun telah mendatangkan sekitar 330 ribu turis.

Karya seni dalam museum ini bertemakan seks dan kematian. Selain itu satu dinding di museum ini penuh dengan patung porselen berbentuk vagina. Bahkan terdapat juga sebuah mesin bernama Cloaca yang menunjukan sistem pencernaan manusia.

Baca juga: Habiskan Masa Isolasi Lebih Produktif Dengan Jalan-jalan Virtual Ke 10 Museum di Dunia!

Jika dijumlahkan semua karya seni yang  terdapat di tempat ini berharga lebih dari UU$ 100 juta  atau sekitar Rp 900 milyar. Jika Anda  berminat, maka sebaiknya Anda berkunjung dalam tiga bulan kedepan. Karena dalam waktu tersebut museum ini kedatangan seorang seniman asal Belgi, Wim Belvoye.

Rencananya Belvoye akan memamerkan beberap karya dalam  museum ini seperti gambar pasangan yang sedang berhubungan badan dalam bentuk sinar X, truk gothic yang terbuat dari besi, pajangan tato yang dipahat pada kulit babi. Tak hanya itu dalam pamerannya kali ini Belvoye akan memamerkan seorang manusia bertato yang tubuhnya dijual sebagai karya seni.

Manusia bertato ini bernama Tim Steiner atau  akrab dipanggil Tattoed Tim.Rencananya Tim aan duduk di ruangan sepanjang hari untuk dipamerkan. Bahkan ketika meninggal nanti, Tim bersedia dikuliti bagian tubuhnya yang bertato untuk di pajang pada sebuah pigura sebagai hasil karya seni. (way)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)