SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Pilih Pakaian Olahraga?

Minggu, 25 Agustus 2013 13:00 by wahyu | 5058 hits
Bagaimana Pilih Pakaian Olahraga?
kaskus.us

Tidak hanya pakaian kantor atau acara formal yang harus dipilih. Pakaian olahraga juga sebaiknya dipilih dengan baik. Setelah berolahraga keras, tubuh akan merasa lelah dan berkeringat. Pakaian yang dikenakan saat berolahraga akan sangat mempengaruhi kenyamanan.

Ada faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan pakaian yang dikenakan ketika berolahraga, seperti bahan kain dan jenis olahraga yang dilakukan. Beberapa kain dirancang untuk menyerap keringat dari kulit selama berolahraga.

Baca juga: Mungkin Ini Penyebab Kamu Selalu Merasa Tak Punya Baju Padahal Isi Lemari Menumpuk

Nah jika ingin tahu bagaimana memilih pakaian untuk berolaharaga? Dilansir dari everydayhealth.com, berikut tipsnya:

  1. Gunakan pakaian yang bahannya mudah menyerap keringat. Agar keringat cepat menguap dan tubuh tetap sejuk, pakaian yang terbuat dari kain yang mengandung polypropylene atau kain Coolmax dan Supplex merupakan pilihan yang baik. Baju yang basah oleh keringat dan membuat gerah tentunya tidak nyaman dipakai.
  2. Jangan gunakan kain berbahan katun. Katun tidak mudah menyerap keringat dari kulit atau membantu agar keringat cepat menguap. Itu sebabnya pakaian olahraga yang terbuat dari katun terasa berat dan basah saat dipakai berolahraga.
  3. Hindari kain yang pori-porinya rapat atau bahkan tidak berpori. Jangan pernah mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan karet atau plastik. Bahan semacam ini membuat keringat susah menguap dan menyebabkan suhu tubuh tetap tinggi selama berolahraga.
  4. Pakailah pakaian yang longgar dan nyaman. Untuk berjalan atau bersepeda, jangan memakai celana yang longgar sebab bisa terjerat di pedal atau kaki sepeda.
  5. Untuk kegiatan seperti yoga atau senam lantai, kain yang mengandung serat wacking adalah pilihan yang bagus.
  6. Jika berolahraga di luar ruangan atau melakukan olahraga musiman, pakaian yang dikenakan juga harus disesuaikan sesuai dengan kondisi musim.
  7. Selama musim panas, pilih kain yang memungkinkan kulit dapat bernapas dan membantu penguapan keringat. Menggunakan pakaian yang sejuk dan nyaman akan memungkinkan tubuh bergerak bebas.
  8. Saat cuaca dingin, sebaiknya pakai pakaian yang hangat. Namun perlu diingat bahwa berolahraga dapat meningkatkan denyut jantung dan suhu tubuh. Pakailah pakaian rangkap yang mudah dilepas dan dan pastikan suhu dalam pakaian lebih hangat dibandingkan suhu termometer.

Komentar
  • HOT !
    Beberapa diantara kalian pastinya pernah menghadiri suatu acara yang formal, seperti makan malam dengan rekan bisnis, atau datang ke suatu perayaan. Pastinya dalam acara tersebut kamu pernah melihat seseorang membenturkan gelas satu sama lain....
  • HOT !
    Hyaluronic acid merupakan salah satu kandungan yang terdapat dalam skincare yang saat ini sedang banyak digunakan diberbagai produk skincare. Selain memberikan kelembapan pada kulit, kandungan ini memiliki banyak manfaat lainnya....
  • HOT !
    Sebagai keluarga yang memiliki popularitas besar, The Kardashians selalu menjadi pusat perhatian. Selain sibuk di industri hiburan, mereka juga sukses dalam dunia bisnis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)