home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tempat Legenda yang Ada Didunia Nyata (1)

Kamis, 12 April 2012 15:00 by wahyu | 5789 hits
Tempat Legenda yang Ada Didunia Nyata (1)
a-taste-of-france.com

Entah hayalan atau kenyataan tetapi banyak di penjuru dunia ini menyimpan tempat-tempat menakjubkan.  Baik itu dari kisah kepahlawanan atau pun dongeng rakyat. Tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa tempat legenda yang ada didunia nyata ini.

Tempat yang ada dalam cerita itu ternyata benar-benar nyata. Dilansir dari Lonely Planet,  berikut tempat-tempat legenda tersebut:

1. Zanzibar, Tanzania

Apa yang ada dalam benak kamu jika mendengar nama Zanzibar? Berpuluh-puluh gadis cantik yang tertawa dan bersembunyi dibalik selimut sutra seperti dalam Dongeng 1001 Malam? Zanzibar memang sebuah kota yang ada di dunia nyata, namun tidak seperti yang diceritakan dalam dongeng. Zanzibar terletak di Tanzania. Sebuah kota yang tumbuh pesat antara abad ke-12 dan abad ke-15. Pada jaman dahulu, Zanzibar terkenal sebagai kota perdagangan dengan kapal-kapal yang berlabuh untuk bertukar budak, emas, kain sutra, dan kayu. Sultan Oman pernah membawa 100 selirnya dan tinggal di sini. Walaupun dia sudah lama tiada, namun pengaruh bumbu Arab masih terasa kental di kota ini.

2. El Colorado, Kolombia

Letaknya tersembunyi dalam hutan Amazon yang lebat terdapat sebuah kota yang terbuat dari emas, El Dorado. Begitulah cerita yang disampaikan oleh penjelajah Spanyol. El Dorado sendiri berarti adalah Yang Keemasan. Walaupun begitu, pada tahun 1500 tak ada orang yang mampu menemukannya. Mereka mulai mencarinya dari dataran tinggi Andean hingga Guyana selama hampir dua abad, namun hasilnya nihil. Mungkin saja yang dimaksud dengan El Dorado adalah El Colorado. Atau bisa jadi kota emas itu benar-benar ada, dan memiliki kemampuan menyembunyikan diri. Siapa tahu?

Baca juga: akmu

3. Bukit Ksatria, Mesir

Di sebelah barat Sungai Nil, berdirilah sebuah kota bernama Luxor yang ditinggali oleh Raja Firaun terakhir. Para Firaun seperti Ramses Agung, Tuthmosis, dan King Tut. Mereka memimpin mulai tahun 1.500 - 1.000 SM, membangun banyak piramida untuk mengubur mayat hingga membentuk bukit batu. Lebih dari 60 makam telah dikebumikan di sana, dengan status dan kepercayaan akan kutukan bagi yang mengganggu ketenangan makam. Para pengunjung yang masih percaya akan hal ini akan memilih bukit ini sebagai tempat liburan nomor satu mereka.

4. Ys, Perancis

Seorang putri Celtic, Dahut meminta ayahnya untuk membuatkan kota di dekat laut. Jadi dibangunlah Ys, dengan pertahanan tingkat tinggi untuk menangkal gelombang air laut. Sang Raja membuat tanggul tertutup dan hanya Gradlon yang memiliki kuncinya. Sementara Dahut mengambil kesempatan ini untuk mengajak banyak pria berkencan dan membunuh mereka satu-persatu setelahnya.

Suatu saat, setan menyamar dan menggoda Dahut untuk mencuri kunci dari Gradlon. Putri itu membuka kunci bendungan, sehingga banjir bandang melanda Ys. Semua orang tewas kecuali Gradlon. Saat ini, puing-puing kota ini terletak di teluk dekat Douarnenez, yang sekarang dikenal sebagai kota pantai di Brittany.

5. Troy, Turki

Penggemar mitologi akan mengenali Troy sebagai dasar cerita-cerita seperti Hector, Paris and Helen, dan dongeng tentang kuda kayu raksasa untuk menaklukkan kota. Kota ini berada di tengah-tengah ketika Perang Troya berlangsung, ketika Paris menculik Helen dari rajanya di Yunani.
 
Bangsa Yunani membalas dengan berlayar menuju Troy untuk balas dendam. Itu adalah segelintir kisah tentang kota ini di mata legenda. Saat ini, tempat ini telah menjadi kota modern yang masih menyimpan banyak artefak sejarah dari kerajaan Yunani dan Troy. (way)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)