home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekali Comeback Sampai 30 Pasang, Begini Nasib Outfit Panggung Idol K-Pop Usai Terpakai

Jumat, 20 Agustus 2021 13:30 by rizaluthfiah | 735 hits
Sekali Comeback Sampai 30 Pasang, Begini Nasib Outfit Panggung Idol K-Pop Usai Terpakai
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ketika berbicara tentang K-Pop, salah satu hal yang paling disukai penggemar adalah fashion para idola. Mereka selalu tampil menarik dengan outfit yang beragam baik itu untuk video musik maupun penampilan panggung.

Dalam konten YouTube AYO, Kim Tae Young alias Balko yang berprofesi sebagai stylist atau penata gaya idola K-Pop membagikan cerita di balik layar dari pembuatan sampai nasib akhir outfit panggung yang sudah terpakai.

Ketika idola comeback atau merilis karya baru, mereka akan tampil di acara musik yang berbeda selama seminggu, dan mengenakan pakaian yang berbeda. Ia memaparkan bahwa para idola bisa memiliki sampai 30 pasang baju dalam satu kali comeback.

"Kalau untuk acara musik, dengan konsep yang sama, pasti ada banyak pakaian yang berbeda. Jika mereka tampil selama empat minggu, mereka harus tampil di empat pertunjukan yang berbeda, jadi mereka membutuhkan total 16 pakaian. Jika mereka keluar dengan album, mereka memiliki setidaknya 20-30 pakaian," papar Balko

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mengapa Para Idol K-Pop Mengenakan Koleksi Brand Mahal

Namun, mungkin ada saat-saat di mana para idola tidak ingin atau tidak perlu menyimpannya. Di sisi lain, mereka juga tidak pernah menyia-nyiakannya. Balko menambahkan bahwa terkadang desainer akan mengambilnya setelah dipakai.

Lebih lanjut, Balko menyebut kebanyakan idol menyimpan pakaian mereka dan dapat digunakan kembali tergantung dari perusahaan dan artisnya. "Saya pikir mereka menyimpannya setelah itu. Boy group MCND menyimpannya dan mereformasinya setelahnya."

"Untuk pakaian konseptual seperti hanbok BLACKPINK, mereka mungkin akan memakainya lagi di konser nanti. Mereka tidak membuangnya begitu saja," kata Kim Balko.

Dan apabila idola atau agensi tidak ingin menyimpannya, maka akan diambil oleh desainer, "Beberapa stylist membeli kembali pakaian mereka sendiri dari artis dan menjualnya kembali di toko barang bekas. Ada budaya baru seperti itu," tambahnya.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini di beberapa daerah di Indonesia kerap diguyur dengan hujan deras beserta angin kencang. Namun, tidak menutup kemungkinan keesokkan harinya cuaca menjadi panas dan tidak menentu....
  • HOT !
    Beragam tempat makan yang Instagram able satu per satu bermunculan untuk menarik para pecinta kuliner sekaligus kamu yang hobi berfoto. Salah satunya kafe yang menyuguhkan menu utama donat, Malddong Donut Dessert Town....
  • HOT !
    Setiap tahunnya idol K pop selalu tampil dengan warna yang berbeda, terutama soal masalah fashion dan juga make up. Namun hal ini juga kerap mendapatkan komentar dari penggemar yang merasa fashion tersebut tidak cocok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)