home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Belanja 5 Jenis Oleh-Oleh Murah dari Korea yang Tidak Boleh Terlewat

Rabu, 04 Agustus 2021 13:45 by rizaluthfiah | 541 hits
Daftar Belanja 5 Jenis Oleh-Oleh Murah dari Korea yang Tidak Boleh Terlewat
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Demam K-Pop membuat banyak orang ingin mengunjungi negeri gingseng. Entah untuk sekedar wisata kuliner, berjalan jalan atau mengejar idol K-Pop. Tapi, pasti akan selalu ada orang-orang yang 'nitip oleh-oleh'. Ini perlu direncanakan juga sejak awal berangkat.

Ada banyak jenis oleh-oleh menarik dari Korea Selatan, diantaranya lima jenis ini yang wajib masuk daftar belanja kamu, mengutip Visit Korea.

1. Laver

Korea Laver harus berada di bagian atas barang yang harus dibeli. Makanan sederhana namun kaya nutrisi, laver atau kim bisa dimakan sebagai lauk dengan nasi atau bahkan sebagai camilan saat bepergian. Fyi, laver dibuat dengan cara dikeringkan dengan bantuan angin laut, sehingga memiliki rasa asin alami.

Belakangan ini, kamu bisa menemukan berbagai macam rasa laver, mulai dari kimchi, wasabi, hingga daging sapi panggang bakar. Laver juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari lembaran penuh seperti yang digunakan saat membuat gimbap sampai ukuran kecil untuk menghias makanan.

Harga dari laver bervariasi tergantung dari ukuran dan merk mulai dari 1.000 won (sekitar Rp 12.500).

2. Spicy Chicken Seasoning Sauce

Pilihan aman seperti bibimbap dan bulgogi telah kehilangan perannya sebagai makanan Korea favorit bagi wisatawan asing. Belakangan ini, ayam goreng Korea sangat digemari. Memiliki rasa yang pedas tapi sedikit manis membuat ayam Korea menjadi ciri khas yang disukai banyak orang.

Spicy Chicken Seasoning Sauce cocok banget buat kamu yang ingin membuat ayam goreng Korea pedas yang dimasak saat di rumah, atau diberikan ke teman/keluarga pecinta pedas. Harga bervariasi sesuai dengan ukuran, mulai dari 2.000 won (sekitar Rp 20.000) untuk ukuran 200g.

3. Kaos Kaki

Baca juga: Ingin Menikah dengan Orang Korea? 5 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan

Meski terdengar aneh, kaus kaki adalah salah satu oleh-oleh paling populer dari Korea Selatan. Yang membuat kaus kaki Korea begitu unik adalah desainnya yang penuh warna dan motif sederhana, tapi menggemaskan.

Mulai dari kaus kaki belang-belang biasa, sampai kaus kaki yang ramai dengan karakter-karakter kartun yang lucu terpopuler. Harganya yang murah mulai dari sekitar 1.000 won (sekitar Rp 12.500), membuatnya jadi barang best seller.

Jika kamu mencari kaus kaki yang khas Korea, carilah yosul boseon, yang artinya kaus kaki ajaib. Biasanya dipakai oleh para nenek di Korea, desain warna-warni dan lapisan termal menjadikannya suvenir yang unik dan berguna, terutama untuk cuaca dingin.

4. Sheet Mask

Sheet mask sudah menjadi oleh-oleh penting dari Korea karena sangat digemari oleh orang-orang di Indonesia. Selain praktis, sheet mask ini memiliki kandungan untuk kecantikan seperti serum, essence, atau vitamin dalam satu kemasan yang baik untuk merawat wajah. 

Sheet Mask bisa dijumpai di banyak toko dan sering dijual dengan promo beli satu gratis satu, atau bahkan sepuluh+sepuluh, yang hadir dalam berbagai gaya untuk semua jenis kulit. Harganya  mulai dari 1.000 won (sekitar Rp 12.500).

5. Gelas Minum

Minum adalah bagian terpenting bagi masyarakat Korea dan sulit bagi wisatawan asing untuk tidak mengikuti budaya di sekitarnya, seperti mencampur soju dan bir hingga meneriakkan "gunbae" bukan "cheers." Dengan budaya ini, bisa dipahami mengapa Korea membuat gelas-gelas minuman yang tidak biasa.

Selain gelas soju dan gelas bir, Korea juga menjual gelas somaek (minuman campuran soju dan bir) yang memiliki ukuran untuk mengetahui berapa banyak yang harus dituang sesuai dengan batas alkohol yang bisa ditoleransi peminum.

Pastikan untuk membeli beberapa gelas minum untuk keluarga dan teman-teman yang suka minum, atau sekedar suka mengoleksi gelas sehingga oleh-oleh kamu unik dan lebih bermakna. Harga mulai dari 1.000 won (sekitar Rp 12.500) tergantung merek.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)