home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trik Jaga Kulit Wajah Tetap Lembab dan Terhidrasi Selama Puasa

Sabtu, 17 April 2021 04:00 by muthiasp | 1546 hits
Trik Jaga Kulit Wajah Tetap Lembab dan Terhidrasi Selama Puasa
Image source: @xolovelyayana

DREAMERS.ID - Umat Islam di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia, akan segera menyambut datangnya bulan Ramadan. Biasanya akan ada masalah kulit kering atau dehidrasi yang sebenarnya bisa dihindari dengan berbagai cara.

Dehidrasi kulit merupakan kondisi di mana kadar air pada kulit tubuh dan wajah kurang dari jumlah yang dibutuhkan. Dehidrasi kulit dapat menyebabkan tekstur kulit mengalami perubahan, elastisitas kulit menurun, dan dapat memicu garis-garis halus serta kerutan, terutama pada wajah.

Beberapa gejala di antaranya adalah kulit terasa kering, kasar, kusam dan bahkan bersisik. Dalam usaha untuk menghindari serta mengatasi masalah ini, seseorang diharapkan dapat memastikan kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi selama berpuasa dengan mengatur pola minum saat sahur dan berbuka.

Tidak hanya itu, upaya lain yang bisa dilakukan adalah melakukan hidrasi pada kulit. Hidrasi pada kulit dapat dilakukan dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit yang memiliki sifat melembapkan, membuat kulit menjadi lebih sehat, kenyal, serta terhidrasi kembali.

Produk Pelembap (Moisturizer) dan Lotion menjadi produk yang berperan utama dalam mengembalikan kondisi kulit tubuh dan wajah saat dehidrasi. Untuk menghindari kondisi dehidrasi kulit di bulan puasa, disarankan untuk menggunakan produk pelembap atau moisturizer dengan formula yang ringan serta nyaman di kulit setiap harinya.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

“Hidrasi lebih dari sekedar melembapkan, sehingga perlu kandungan aktif seperti Hyaluronic Acid, Ceramide, Peptide, Glycolic Acid, Vitamin E, dan lain sebagainya untuk memaksimalkan kelembapan dalam kulit,” jelas Cheong Min- Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.

Kandungan bahan-bahan alamiah seperti Aloe Vera, Swiss Alpine Rose, Alpukat, Semangka, Mentimun, serta ekstrak sayur-sayuran dan buah-buahan lainnya juga dapat digunakan dalam mengembangkan produk pelembap natural yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit selama Ramadan tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan kulit yang terlihat sehat, kenyal, dan bercahaya sehingga dapat tampil prima di Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Beberapa produk pelembap lokal yang telah hadir dan menjadi favorit banyak orang dan bisa jadi rekomendasi skincare kamu antara lain Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Hale Comfort Zone Soothing Moisturizer dan Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)