home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kesalahan Umum dalam Mencuci Muka Seperti Ini

Minggu, 13 Desember 2020 17:30 by SartikaF | 2820 hits
Hindari Kesalahan Umum dalam Mencuci Muka Seperti Ini
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Setiap hari mencuci muka adalah salah satu rutinitas yang sangat membosankan sehingga kita melupakan hal-hal penting dalam menjaga kebersihan kulit wajah agar tidak terjadi permasalahan kulit yang membuat kulit wajah tampak kusam.

Mengutip laman Okezone.com, jika kamu sudah mengikuti beberapa rekomendasi dalam merawat wajah seperti menggunakan micellar water, facial wash, dan toner, namun tetap memiliki permasalahan pada kulit wajah. Kemungkinan kamu melakukan kesalahan umum tanpa kamu sadari.

Membilas wajah menggunakan air hangat

Air hangat memiliki kecenderungan membuka pori-pori dan membuatnya menjadi lebih terlihat. Selain itu, air hangat lebih berpotensi membuat kulit kering dibandingkan dengan air dingin. Basuh wajah dengan air hangat sebelum menggunakan sabun cuci muka, sehingga kulit siap untuk deep cleansing, tapi selalu bilas wajah dengan air suhu ruangan atau air dingin setelahnya.

Penggunaan handuk wajah dan badan bersamaan

Kulit wajah merupakan salah satu bagian kulit yang paling sensitif dari seluruh tubuh. Menggunakan handuk yang biasa digunakan untuk badan untuk mengeringkan wajah akan mengantarkan bakteri-bakteri yang sebelumnya berada di tubuh menjadi ke wajah.

Eksfoliasi berlebihan

Meskipun eksfoliasi memberikan khasiat yang menjanjikan untuk membersihkan wajah secara mendalam, selalu ingat untuk tidak menggunakannya setiap hari. Penggunaan produk eksfoliasi berlebihan akan menyebabkan iritasi kulit dan mengupas nutrisi natural yang ada di lapisan kulit luar. Hal ini juga berlaku dengan produk yang mengandung eksfoliator kimiawi seperti AHA/DHA, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Lupa memakai toner dalam tapahan skincare

Terkadang, kita meragukan kegunaan dari toner. Namun, toner merupakan salah satu produk magis yang melakukan apa yang tidak dilakukan oleh sabun cuci muka. Toner membantu menetralkan dan menenangkan wajah, menyingkirkan residu serta memberikan banyak khasiat baik bagi wajah yang akan membuat wajah terlihat lebih sehat dan bersinar.

Menunda Penggunaan Skincare

Rahasia kecantikan Korea adalah peraturan 10 detik – setelah mencuci muka, harus segera menggunakan rangkaian skincare karena kondisi kebersihan wajah sedang optimal dan akan mengunci hidrasi lapisan luar dengan baik.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Tidak sekedar menjadi brand ambassador global, Kai EXO menjadi artis Korea pertama yang merilis koleksi kolaborasi eksklusif bersama dengan GUCCI. Hasilnya begitu menggemaskan karena temanya beruang....
  • HOT !
    Clubhouse kini menjadi aplikasi yang ngetren di kalangan anak muda, tak terkecuali artis Korea. Aplikasi asal Amerika Serikat ini memungkinkan idola atau siapapun berinteraksi dengan pengguna lainnya. Di sisi lain, Clubhouse juga kontroversial....
  • HOT !
    Drama Run On sudah berakhir pada Kamis (4/2) kemarin. Selain jalan cerita yang menyenangkan, salah satu yang menarik perhatian penonton adalah kafe yang kerap didatangi oleh Sooyoung SNSD untuk membeli kopi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)