home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 5 Tren Kecantikan yang Viral Ternyata Berbahaya Bagi Kulit

Kamis, 08 Oktober 2020 14:50 by bonita99 | 1101 hits
Inilah 5 Tren Kecantikan yang Viral Ternyata Berbahaya Bagi Kulit
Image source: Klik Dokter

DREAMERS.ID - Seiring dengan berkembangnya industri kecantikan dan semakin banyaknya beauty enthusiast, beragam tren kecantikan pun mulai bermunculan, mulai dari skincare, makeup, dan perawatan tubuh lainnya. Apakah semuanya aman?

Tak sedikit tren kecantikan menjadi viral di media sosial, namun sayangnya tidak semua tren baik digunakan untuk kulit. Bahkan ada yang berbahaya yang bisa merusak kulit juga kesehatan. Melansir Kumparan.com, berikut ini lima tren kecantikan yang viral tapi berbahaya.

Beli botox online dan suntik sendiri di rumah

Perlengkapan botox dijual secara bebas di situs jual beli online, membuat banyak orang tertarik untuk membeli karena mudah, murah, dan praktis, serta menyuntikkannya sendiri di rumah.

Menurut suster Grace Anglin dari Capizzi MD di Charlotte, Carolina Utara, AS, tindakan menyuntikkan cairan yang diduga botox sendiri bisa sangat berbahaya apalagi bila cairan tersebut masih diragukan keasliannya.

Memakai deodorant sebagai primer makeup

Di dalam produk deodorant memang terdapat kandungan antiperspirant yang berfungsi untuk meminimalisir keluarnya keringat berlebih. Namun bukan berarti deodorant bisa digunakan sebagai pengganti primer agar pori-pori wajah tampak halus dan mengurangi keringat. Jika digunakan akan menyebabkan iritas, pori-pori tersumbat, dan memicu jerawat.

Baca juga: Lip Plumping Gloss Diprediksi Akan Kembali Jadi Tren di Tahun 2022, Ini Alasannya

Mengatasi kulit belang dengan penghapus ajaib

Magic Eraser adalah tren yang sering dipakai beauty blogger di luar negeri. Magic Eraser merupakan sebuah spons pembersih yang dibuat untuk menghilangkan noda membandel di rumah. Namun malah digunakan untuk mengatasi kulit belang.

Padahal Magic Eraser ini memiliki permukaan yang kasar dan mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit. Bisa membuat kulit rusak dan iritasi.

Memakai lem untuk mengangkat komedo

Tren kecantikan aneh yang pernah viral adalah mengangkat komedo dengan lem kertas. Selain berisiko bahaya untuk mata, lem kertas juga bisa mengakibatkan iritasi, kulit kering, dan luka.

Membuat cairan kimia untuk eksfoliasi di rumah

Beberapa waktu belakangan muncul tren DIY membuat cairan kimia untuk eksfoliasi kulit atau chemical peel. Perawatan chemical peel ini sedang tren di dunia kecantikan, tapi bukan berarti bisa dilakukan dan dibuat sendiri bahannya di rumah. Lebih baik melakukan eksfoliasi di klinik kecantikan, atau menggunakan produk yang sudah terpercaya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)