home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Mudah Atasi Rambut Bercabang Tanpa Harus Memotongnya

Jumat, 02 Oktober 2020 14:00 by SartikaF | 792 hits
Tips Mudah Atasi Rambut Bercabang Tanpa Harus Memotongnya
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Rambut merupakan salah satu mahkota terindah bagi setiap wanita, yang diharapkan mudah diatur, tidak rusak, dan tidak rontok agar selalu tampil cantik. Masalah yang sering terjadi oleh setiap wanita yaitu rusaknya ujung rambut yang berakibat harus dipotong.

Namun memotong rambut juga belum tentu menyelesaikan masalah rambut bercabang. Melansir laman Brydie.com, sebenarnya ada cara sederhana yang efektif dalam menghadapi masalah rambut bercabang tanpa harus memotongnya.

Pertama, gunakan sisir bergigi jarang, setelah menggunakan kondisioner pada rambut, carilah sisir bergigi lebar untuk melerai helai rambut yang kusut demi mencegahnya rambut patah.

Kedua, bijak menggunakan produk styling bersuhu panas, hairdryer dan alat catok memang memberikan hasil yang optimal untuk rambut. Namun penggunaan tersebut harus digunakan secara bijak, karena suhu panas pada hairdryer dan alat catok mampu merusak batang rambut sehingga rambut mudah bercabang.

Gunakan vitamin rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan hairdryer dan alat catok untuk membuat rambut agar tetap terlihat indah dan tidak rusak.

Ketiga, hindari mengikat terlalu kencang, mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang. Usahakan untuk tidak mengikatnya terlalu kencang agar rambut senantiasa sehat.

Keempat, konsumsi biotin. Biotin merupakan kandungan yang dapat menjadikan rambut kuat, mempercepat pertumbuhan rambut, dan menjadikan helaian rambut tebal. Begitu juga pada ujung rambut bercabang, biotin mampu mengoptimalkan kesehatan rambut dengan baik.

Kelima, gunakan kondisioner. Kondisioner adalah pilihan terbaik untuk setiap permasalahan rambut. Jika kamu merasa kondisioner membuatnya lepek, maka pastikan untuk mengaplikasikannya pada ujung rambut saja.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)