home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Jerawat Pakai Perasan Lemon Ternyata Berbahaya

Senin, 14 September 2020 18:30 by bonita99 | 1318 hits
Atasi Jerawat Pakai Perasan Lemon Ternyata Berbahaya
kitakini.news

DREAMERS.ID - Lemon merupakan buah berbentuk oval berwarna kuning yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, membantu turunkan berat badan, dan untuk kecantikan.

Air perasan lemon bermanfaat bagi kecantikan kulit mulai dari menghilangkan keriput secara alami, mencerahkan, dan mengatasi jerawat. Namun ahli dermatologi tidak menyarankan menggunaan air perasan lemon secara topikal atau dioleskan langsung pada kulit.

Banyak produk skincare yang menggunakan lemon sebagai bahan aktif, yang telah diformulasikan oleh ahli kimia yang memberikan manfaat optimal dan aman. Berbeda jika menggunakan langsung ke kulit wajah.

Dalam perasan lemon mengandung 5-6 persen asam sitrat yang bermanfaat sebagai agen eksfoliasi agar kulit tetap bersih dan mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai antimikroba sehingga efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Melansir CNN Indonesia, ahli dermatologi Marnie Nussbaum mengatakan meski lemon terdaftar sebagai bahan dalam pembersih atau serum favorit Anda, bukan berarti mengoleskannya langsung ke kulit akan memberikan manfaat yang sama.

Kulit manusia memiliki pH 4,5-5,5, sementara lemon sekitar 2. Perbedaan ini dapat menyebabkan risiko iritasi akibat kandungan asam yang tinggi seperti rasa perih, mengelupas, dan kemerahan.

Kondisi bisa semakin parah jika tidak mengaplikasikan tabir surya phytophotodermatitis (kondisi kulit seperti terbakar) dan ruam hiperpigmentasi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Moon Sang Min menjadi idola baru penggemar drama Korea sekarang ini. Visual menawan cowok kelahiran 14 April 2000 tersebut didukung dengan gaya kesehariannya yang pacar able....
  • HOT !
    Cheong Wa Dae atau Blue House sebelumnya difungsikan sebagai kediaman dan kantor kepresidenan Korea Selatan. Namun sejak Presiden Yoon Suk Yeol menjabat, kediaman dan kantor kepresidenan dipindahkan dan Cheong Wa Dae kembali dibuka untuk umum setelah 74 tahun....
  • HOT !
    BTS Jin telah ditunjuk menjadi wajah baru dari merek mie instan lokal Jin Ramyun atau Jin Ramen. Selain memiliki kesamaan nama, ada alasan lain mengapa brand ini memilih Jin sebagai model barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)