home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Sekedar Karena Nakal, Ini Alasan Kucing Suka Merusak Barang di Rumah

Rabu, 29 April 2020 04:00 by Rie127 | 6288 hits
Bukan Sekedar Karena Nakal, Ini Alasan Kucing Suka Merusak Barang di Rumah
Image Source: Hipwee

DREAMERS.ID - Bagi orang yang memiliki peliharaan di rumah pastinya sudah tidak asing lagi jika melihat beberapa barang di rumah menjadi rusak karena binatang peliharaan, khususnya bagi yang memelihara kucing.

Namun, dilansir dari CNN, kucing yang melakukan hal-hal nakal bukanlah tanpa sebab, melainkan ia sedang merindukan pemiliknya. Hal ini disebabkan karena kucing merasa cemas karena ditinggal pergi atau diabaikan oleh pemiliknya.

Penelitian dari Federal University of Juiz de Fora, Brazil ini merupakan studi pertama yang menganalisis hubungan perilaku kucing saat berpisah dengan pemiliknya.

Baca juga: Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul

Penelitian ini dilakukan dengan mengamati 223 kucing dari 130 pemilik. Hasilnya menemukan bahwa kucing yang berpisah dari pemiliknya mengalami stress dilihat dari perilakunya yang cenderung nakal.

“Banyak orang percaya bahwa kucing peliharaan tak bisa menjalin hubungan dengan pemiliknya. Tapi, studi kami menunjukkan bahwa hewan-hewan ini mungkin menderita ketika dipisahkan dari sosok yang dekat dengan mereka”, kata peneliti Profesor Zoologi Aline Cristina Sant'Anna, dikutip dari CNN.

Studi ini juga menemukan bahwa kucing kerap mencakar-cakar benda dan buang air di sembarang tempat ketika ditinggal oleh pemiliknya. Seorang konsultan perilaku kucing bernama Ingrid Johnson menyarankan untuk menyediakan mainan ketika akan meninggalkan kucing agar tidak mudah bosan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)