home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Bahayanya Sering Memberikan Kucing Peliharaan Susu

Rabu, 09 Oktober 2019 19:00 by Rie127 | 1330 hits
Ini Bahayanya Sering Memberikan Kucing Peliharaan Susu
Image Source: kittyblog

DREAMERS.ID - Jika kamu sering memberikan kucing peliharaan susu, sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut. Meskipun susu terasa enak, tetapi kucing dapat mengalami gangguan pencernaan. Seperti halnya pada manusia, sebagian kucing tidak bisa mencerna laktosa atau gula susu yang terdapat dalam produk susu.

Kucing hanya bisa mencerna laktosa dengan baik setelah dilahirkan atau di masa awal kehidupannya. Namun, kucing hanya bisa menerima susu dari induknya. Setelah itu, tubuhnya akan memproduksi enzim laktase sehingga tidak bisa lagi mencerna susu. Ketika gigi kucing tumbuh, ia tidak lagi membutuhkan susu induknya dan mulai makan.

“Walau ada kucing yang bisa menoleransi susu dan terlihat menikmatinya, tetapi susu sapi tidak direkomendasikan. Kucing tidak butuh susu sapi, apalagi efek negatifnya lebih besar dari pada manfaatnya”. jelas dokter hewan Gary Richter.


Image Source: kompas

Ketika kucing mengkonsumsi susu sapi, maka tubuhnya tidak akan dapat mencerna laktosa dan akan bertahan di usus halus, dan hal ini dapat menyebabkan fermentasi.

Baca juga: Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul

“Susu berlemak atau susu skim dapat menambah kadar lemak dalam pola makan kucing. Konsumsi susu juga akan menyebabkan sejumlah masalah pencernaan, termasuk diare, muntah, sakit perut, dan juga perubahan perilaku seperti sering menggaruk”. lanjutnya

Daripada memberikan susu, kucing sebenarnya membutuhkan banyak air untuk mendukung fungsi organnya. Salah satu cara untuk memastikan kucing peliharaan mendapatkan kandungan air yang cukup adalah dengan memberinya makanan kaleng basah.

“Kucing biasanya agak malas minum air, sehingga makanan basah adalah salah satu cara untuk membuatnya tetap terhidrasi”. kata Richter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)