home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tea Tree Oil Ternyata Tidak Mengandung Tanaman Teh Sama Sekali?

Rabu, 18 September 2019 19:42 by Rie127 | 633 hits
Tea Tree Oil Ternyata Tidak Mengandung Tanaman Teh Sama Sekali?
Image Source: womensedge

DREAMERS.ID -Berbagai produk perawatan kulit wajah kini menjadi kegemaran bagi wanita. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, para wanita akan mencoba berbagai macam cara. Salah satu produk kecantikan yang cukup populer adalah tea tree oil. Tapi, tahukah kamu bahwa dalam kandungan tea tree oil tidak terdapat tanaman teh?

Dilansir dari Divinitea, tea tree oil berasal dari daun Melaleuca Alternifolia. Tanaman ini merupakan jenis tanaman semak asli Australia. Namun beberapa spesiesnya juga tumbuh di kawasan Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Papua Nugini.

Sedangkan tanaman teh yang biasa kita konsumsi merupakan tanaman Camellia Sinensis. Tanaman ini juga biasa digunakan dalam industri, tapi biasanya disebut dengan nama tea seed oil, tea oil, atau green tea oil.

Dilansir dari Healthline, studi menunjukkan bahwa tea tree oil mampu membunuh beberapa jenis bakteri dan virus penyebab penyakit, seperti E. coli, S. pneumoniae, dan H. influenzae. Itu sebabnya, tea tree oil sering digunakan dalam produk pembersih seperti hand sanitizer dan sabun wajah, serta obat jerawat.

Tidak hanya itu, tea tree oil juga dianggap ampuh dalam mengusir nyamuk dibandingkan dengan DEET, atau kandungan yang digunakan di dalam obat nyamuk. Kelebihan tea tree oil lainnya yaitu aromanya yang menyenangkan.

Mungkin hal ini juga merupakan salah satu yang membuat orang salah mengira bahwa tea tree oil berasal dari tanaman teh, karena sama-sama memiliki aroma yang khas. Tea tree oil juga sering dijadikan sebagai bahan utama untuk deodoran.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)