home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Bahaya Mengintai dari Pemakaian Jeans Lebih Dari Sekali Sebelum Dicuci

Sabtu, 13 Juli 2019 16:05 by Rie127 | 1174 hits
Awas Bahaya Mengintai dari Pemakaian Jeans Lebih Dari Sekali Sebelum Dicuci
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa orang kerap sekali memakai celana jeans lebih dari satu kali. Hal ini dapat dikarenakan takut jika celana jeans cepat rusak dan mudah luntur. Ada juga yang berpendapat, bahwa jarang mencuci celana jeans dapat menjaga kualitas dari celana jeans tersebut.

Sedangkan beberapa orang berpendapat bahwa mengenakan celana jeans lebih dari tiga kali itu sangat kotor. Sedangkan pendapat lainnya mengatakan bahwa mereka menggunakan celana jeans lebih dari 10 kali, setelah itu baru dicuci.

Uniknya, CEO Levi's Chip Burgh justru sama sekali tidak mencuci celana jeans nya hingga 10 tahun. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas dari celana jeans tersebut.

Men's Health pun mengadakan survei di twitter terkait perdebatan tersebut. Sekitar 63 persen responden mengatakan jika mereka mengenakan celana jeans selama empat kali baru setelah itu dicuci.

Sementara 37 persen mengaku mereka tidak pernah memakai celana jeans lebih dari tiga kali sebelum dicuci. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa mereka  mengenakan celana jeans setidaknya 10 kali sebelum dicuci.

Baca juga: 5 Pilihan Jeans yang Cocok Digunakan Untuk Kamu Yang Memiliki Paha Besar

Namun, menurut Dr Steve XU, M.D, instruktur di Departemen Dermatologi Northwestern University Feinberg School of Medicine, peluang terkena infeksi bakteri akibat pilihan menggunakan celana jeans berulang kali itu sebenarnya relatif rendah.

"Kulit adalah penghalang yang cukup baik terhadap infeksi," kata Steve seperti yang dilansir dari Men's Health.

Namun ada pendapat lain dari Direktur Dermatologi klinis dan kosmetik di Stony Brook Medicine, Dr Adriene Haughton. Ia berpendapat bahwa orang yang mengenakan celana jeans secara berulang kali, dapat menyebabkan gatal-gatal atau infeksi jamur di daerah genital.

Selain itu, jamur juga dapat berpindah ke area pangkal paha dan beralih ke celana jeans. Sebab, jamur akan terus tumbuh jika celana jeans tidak dicuci dan dipakai secara berulang kali.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Teknik Slugging diperkirakan masih akan menjadi tren dalam dunia kecantikan di tahun 2022. Sudah kurang lebih 2 tahun belakangan ini, metode mengoleskan petroleum jelly pada wajah selama tidur ini dipercaya dapat memberikan kelembapan pada wajah....
  • HOT !
    Prada baru saja menggelar acara fashion show pada Minggu, 17 Januari. Sejumlah selebriti pria Korea ikut meramaikan secara online dengan mengunggah penampilan mereka dengan koleksi terbaru Prada....
  • HOT !
    Semakin mendekati hari perilisan web comic BTS ‘7Fates: CHAKHO’, Naver Webtoon baru baru ini memperkenalkan tujuh karakter utamanya. Tak menggunakan nama asli member BTS, para karakter 2D ini memiliki nama dan identitasnya sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)