home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Tren Kecantikan Baru di Korea Selatan, Cherry Lips

Jumat, 21 Juni 2019 17:27 by fzhchyn | 3108 hits
Melihat Tren Kecantikan Baru di Korea Selatan, Cherry Lips
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tren kecantikan dari Korea Selatan selalu menarik untuk diikuti. Beberapa diantaranya bahkan sukses menjadi tren di seluruh dunia. Kini, ada tren yang sedang digilai para wanita bahkan pria di Negeri Ginseng di mana mereka mendabakan memiliki bibir yang penuh dan ranum yang disebut Cherry Lips.

Disebut sebagai cherry lips atau bibir ceri karena, sama seperti buahnya, ceri adalah buah yang merah ranum, manis, dan 'penuh'. Selain itu bentuk buah ini juga dianggap sempurna untuk bibir karena tidak terlalu tipis dan tak terlalu tebal. 

"Di masa lalu, bibir tebal yang ikonik seperti Angelina Jolie menginspirasi tren bibir. Mereka melakukan operasi di Amerika," kata dokter kulit dan dermatologis Kang Jong Bum dari JY Plastic Surgery dan Dermatology, dikutip dari Allure. "Sekarang ini orang Korea lebih memilih keindahan bibir bak ceri yang dianggap punya volume dan dimensi yang natural,” imbuhnya.

Untuk mendapatkan bentuk bibir seperti ini, dokter biasanya menggunakan filler asam hialuronat. Hanya saja mereka lebih berfokus untuk mengisi bagian tengah bibirnya saja. "Kami menyebutnya cherry lips karena bibirnya tak bervolume di sudut luar, tetapi kau bisa melihat dua area yang 'montok' di bagian atas dan bawah," kata Kang.

Baca juga: Tren Makeup dan Kecantikan Idola K-Pop yang Semakin Hits di Tahun 2021

Bayangkan bibir ini seperti bagian tengah atas dan bawah buah ceri yang 'menggelembung' di tengah namun bersudut di kiri-kanannya. Beberapa selebriti Korea pun sudah memiliki bentuk bibir seperti ini. Sebut saja anggota BTS, Chung Ha, Joohoney dan Hyungwon Monsta X, Hoshi dan S. Coups Seventeen, seperti mengutip CNN.

Claire Chang, dokter kulit dan kosmetik di Union Square Laser Dermatology di New York mengungkapkan bahwa bibir ceri tercipta karena keinginan untuk terlihat muda. "Orang Korea punya keinginan yang sangat kuat untuk bisa terlihat tetap awet muda. Bibir ceri memberikan penampilan yang lebih penuh dan lebih muda," ucapnya. 

Ia menambahkan, "Konsep bibir ceri tak hanya terbatas pada Korea, karena pria dan wanita di New York juga ingin punya bibir yang lebih penuh." Kata Chang, tren cheery lips di Korea ini hampir sama dengan tren bibir busur panah Cupid di Amerika. Pada bibir busur cupid, mereka menonjolkan area V di bagian tengah bibir. Dan sisanya lebih bervolume. Sekilas memang bentuknya mirip dengan bibir ceri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Siapa sih yang engga suka dengan menu makanan satu ini? Yup, nasi goreng sering sekali menjadi menu andalan dibeberapa restoran, bahkan setiap orang memiliki resep mengolah nasih goreng itu sendiri, seperti Jaemin....
  • HOT !
    Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Jisoo BLACKPINK dinyatakan resmi sebagai duta global untuk brand mewah asal Prancis, Dior. Dan pada 28 April, Dior meluncurkan rangkaian koleksi pakaian baru yang terinspirasi dari idola K Pop tersebut....
  • HOT !
    Gorengan jadi salah satu makanan terfavorit untuk berbuka puasa. Selain mudah dijumpai, harganya yang murah dan rasanya yang gurih selalu menjadi primadona untuk disantap. Salah satu pecinta gorengan untuk berbuka? Kenali dampak buruknya berikut ini:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)