home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Wangi Sepanjang Perjalanan, Intip Tips Cegah Bau Badan Saat Mudik

Jumat, 31 Mei 2019 14:24 by fzhchyn | 5942 hits
Tetap Wangi Sepanjang Perjalanan, Intip Tips Cegah Bau Badan Saat Mudik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjelang hari Lebaran setelah sebulan berpuasa, banyak umat muslim, khususnya di Indonesia yang pulang ke kampung halaman untuk merayaknnya bersama keluarga besar. Tradisi mudik sendiri tak jauh dari kata macet, di mana orang bisa berjam-jam bahkan berhari-hari berada di perjalanan.

Sehingga seringkali, tidak sempat untuk membersihkan badan karena mengejar waktu agar cepat sampai. Tapi, untuk kamu yang memiliki keringat berlebihan sehingga menimbulkan bau badan, ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar badan senantiasa wangi, dan orang disekitar juga merasa nyaman.

1. Mandi hingga bersih

Sebelum berangkat, pastikan untuk membersihkan badan hingga bersih. Karena perlu diingat, bahwa perjalanan mungkin membutuhkan waktu yang lama agar perjalanan terasa nyaman dan tidak risih karena keringat. Pastikan juga badan kering dengan sempurna karena bakteri akan cepat tumbuh di tempat basah terutama pada bagian-bagian yang memproduksi keringat paling banyak seperti ketiak.

2. Kenakan pakaian yang longgar dan nyaman

Jenis dan bahan pakaian yang kamu kenakan juga harus kamu perhatikan. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun. Dan juga, alangkah lebih baik jika kamu memakai pakaian yang longgar karena akan lebih mudah bergerak. Jadi, pilihlah pakaian yang dapat membuatmu nyaman selama perjalanan.

3. Ganti pakaian luar dan dalam, jika ada waktu

Setiap kali berhenti di tempat peristirahatan, usahakan untuk segera mencari toilet untuk membersihkan diri. Namun, jika tidak sempat bisa ganti baju saja. Karena dengan kamu berganti pakaian bersih maka akan mengurangi bau yang ditimbulkan oleh keringat.

4. Sediakan tissue basah

Baca juga: Tak Melulu Soal Makeup, Hal-hal Seperti Ini Juga Bisa Tunjang Penampilanmu

Tissue basah bisa menyelamatkan dari bau badan. Setiap kali sudah merasa risih akan keringat yang menjalar ditubuhmu, cepatlah untuk mengambil tissue basah. Selain untuk membersihkan juga dapat memberi aroma wangi.

5. Hindari makanan dan minuman pemicu bau badan

Makanan yang memicu bau badan misalnya yaitu makanan pedas. Saat makan makanan pedas, maka akan cenderung lebih banyak menghasilkan keringat. Selain itu, jangan terlalu banyak minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi, karena juga akan membuat kita mengeluarkan keringat berlebih.

6. Parfum dan deodoran

Pastikan memakai parfum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat, karena bisa jadi orang disekitar menjadi pusing karena aroma parfum yang terlalu menyengat. Selain itu, penting juga menggunakan deodoran karena mampu menutupi bau tidak sedap yang dihasilkan oleh keringat. Untuk itu, pilihlah deodoran yang dapat membuatmu tetap kering serta wangi seharian seperti NIVEA Pearl & Beauty Deo.

Hilangnya bau tak sedap pasti membuat kamu tampil lebih percaya diri dan tentunya merasa cantik. Kamu bisa tunjukkan #CantikAllOut versi kamu dengan ikutan photo competition NIVEA BEAUTY CRUISE dan dapatkan kesempatan LIBURAN MEWAH di KAPAL PESIAR.

Caranya gampang banget! Cukup beli Produk NIVEA Pearl & Beauty Deo kemudian posting foto cantik all out versi kamu di akun Instagram dan jangan lupa tag/mention dan follow akun @NIVEA_ID dan @dreamersradio sertakan dengan hashtag #CantikAllOut dan #NiveaxDreamers.

Kompetisi ini berlangsung sampai 7 Juni 2019. So tunggu apalagi? Karena bisa jadi kamu yang memenangkan trip Beauty Cruise bareng Abel Cantika dan Diandy Annisa. Ada juga hadiah menariknya yaitu 15 Kamera Fujifilm X-A10, 20 Xiaomi Pocophone, 100 Shopping Voucher, dan 200 Care Pack.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)