home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup

Kamis, 07 Februari 2019 14:06 by fzhchyn | 1997 hits
Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Micellar water saat ini menjadi salah satu produk yang paling diandalkan untuk menghapus makeup. Selain ringkas dan memiliki formula yang lebut di kulit, micellar water juga dianggap manjur untuk membersihkan riasan wajah secara menyeluruh.

Namun apakah benar, membersihkan makeup hanya dengan micellar water saja sudah cukup? Rachel Nazarian, MD, dermatologist dari Schweiger Dermatology di New York mengatakan, “Micellar water adalah metode membersihkan kulit yang sangat lembut. Dinamakan itu karena mengandung micelles yang merupakan minyak di dalam air yang menarik kotoran, bakteri, dan makeup, tetapi dengan lembut – tanpa menghilangkan kelembapan kulit.”

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak menggunakan banyak makeup atau akan menggunakan produk skincare lainnya setelah membersihkan, maka itu akan baik-baik saja. “Kalau begitu, benar-benar tidak ada salahnya dengan menggunakan micellar water saja sebagai cleanser,” imbuhnya.

Baca juga: Stop Pemborosan! Ini 5 Skincare Yang Sebenarnya Tidak Perlu Kamu Beli

Masalahnya micellar water itu menempel di kulit setelah digunakan. Rachel menambahkan, “Saya menemukan bahwa residual dari micelles menghalangi produk lain terserap ke kulit secara efektif, jadi saya biasanya merekomendasikan pasien saya untuk membilas setelahnya dengan air.”

“Biasanya, saya menganjurkan pasien saya menggunakan cleanser lembut lainnya dengan pH seimbang untuk membilas residu apa pun setelahnya,” katanya. Jadi intinya, double cleansing tetap merupakan cara terbaik untuk membersihkan wajah di penghujung hari dan jangan lupa untuk tetap membilas wajah dengan air setelahnya.

(fzh/womantalk)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini rumah hantu bertemakan ‘Rumah Sandekala’ menjadi salah satu wahana rumah hantu yang menjadi perbincangan dikalangan penggemar horor, khususnya penggemar Jurnal Risa. Wahana ini dibentuk atas kerjasama antara Risa Saraswati dengan Otello Asia, selaku promotor....
  • HOT !
    Las Vegas berubah menjadi Borahaegas melalui proyek ‘The City’ yang digagas HYBE. Kedatangan mereka untuk konser ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LAS VEGAS’ selama dua pekan terakhir, diiringi dengan berbagai event menarik di kota tersebut....
  • HOT !
    Sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib digunakan saat siang hari meskipun kalian berada didalam atau diluar ruangan. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan juga menjaga kesehatan kulit dari sinar matahari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)