home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Lepek, Simak Tips Mudah Mengatasinya

Jumat, 25 Januari 2019 15:10 by fzhchyn | 2368 hits
Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Lepek, Simak Tips Mudah Mengatasinya
Image source: GQ Korea

DREAMERS.ID - Hujan deras yang akhir-akhir ini melanda sejumlah wilayah di Indonesia tak jarang membuat orang kerepotan. Penampilan, termasuk rambut dan poni yang lepek adalah satu hal yang kerap menjadi korban dari hujan yang turun sejak pagi hingga sepanjang hari ini.

Namun tak perlu khawatir, dengan beberapa trik ini kami bisa mengatasi maslah poni lepek akibat terkena air hujan dan tetap tampil maksimal saat ke kampus, kantor, atau tempat lainnya.

1. Hindari menyentuh rambut
Mengingat rambut sudah basah akibat guyuran hujan, semakin sering kita menyentuhnya, maka keringat dan kotoran pada tangan justru akan membuat rambut dan poni semakin lepek dan berminyak.

2. Keringkan dengan handuk
Selain membawa payung, di musim hujan seperti ini ada baiknya sediakan handuk kering dalam tas. Mengeringkan rambut setelah kehujanan itu penting, agar tak berakhir jadi lepek. Mengingat tak ada hair dryer, keringkan rambut dengan handuk kecil.

Baca juga: Di Balik Tren Skincare dan Makeup Berbahan Alami yang Ajaib untuk Kulit

3. Menyiasatinya dengan gaya rambut baru
Jika sulit mengatasi rambut dan poni lepek akibat hujan, cobalah bereksperimen dengan model rambut baru. Misalnya, memilih gaya rambut messy updo dan french-braid setelah dikeringkan.

4. Pakai dry shampoo
Dry shampoo adalah salah satu produk penyelamat andalan untuk rambut lepek. Pasca kehujanan, cobalah untuk semprotkan dry shampoo untuk kembali membuat poni rapi dan rambut bervolume. Jika tak punya, bisa memanfaatkan bedak untuk menyerap minyak pada rambut.

5. Pakai tisu rambut
Selain dry shampoo, produk ini juga bisa menyelamatkan poni lepek. Dengan mengaplikasikannya pada rambut, poni akan kembali rapi dan kering sempurna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)