home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pahami Faktor Internal dan Eksternal Penyebab Ketiak Basah

Kamis, 27 September 2018 14:12 by reinasoebisono | 4557 hits
Pahami Faktor Internal dan Eksternal Penyebab Ketiak Basah
Image source: TODAYOnline

DREAMERS.ID - Meskipun berkeringat adalah proses alami yang dilakukan tubuh, tapi bau keringat apalagi pada bagian ketiak pasti akan membuat tidak nyaman dan mengganggu indera penciuman orang lain. Untuk mengatasi ketiak yang basah atau berkeringat ini dapat dilakukan dengan pengobatan sederhana yang dapat dilakuka di rumah lho Dreamers.

Dan ada faktor yang berasal dari dalam maupun luar tubuh kita sendiri yang sebenarnya bisa dihindari, lho, Dreamers. Simak beberapa diantaranya melansir dari Magforwomen

Faktor Internal

Obesitas
Merupakan salah satu faktor pengaruh timbulnya keringat di ketiak yang berlebih sehingga menciptakan bau. Cobalah untuk mengurangii kelebihan kalori dan lihat apakah ada perbedaan dalam produksi keringat.

Sayuran Berdaun
Sayuran sepeti paterseli dalam makanan diet karena klorofil dalam daun ini menetralkan bau dari tubuh. mengkonsumsi teh sage juga dapat membantu meminimalkan keringat di ketiak.

Faktor Eksternal

Baca juga: Tak Melulu Soal Makeup, Hal-hal Seperti Ini Juga Bisa Tunjang Penampilanmu

Jaga Tetap Bersih dan Kering
Jika tubuh rentan akan bau, pastikan untuk mandi dua kali sehari dan berganti pakaian setiap habis mandi. Oleskan bedak anti jamur pada ketiak untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Pengobatan DIY
Gunakan cuka putih dan witch hazel untuk menghentikan bau badan. Rendam bola kapas ke dalam cuka sari apel lalu usapkan pada ketiak setelah mandi untuk membunuh bakteri yang menciptakan bau.

Selain itu, Deodoran adalah salah satu cara yang digunakan untuk menghilangkan bau ketiak dan mencegah keringat berlebih. Dan dengan teknologi terkini, mutiara juga bisa membantu ketiak tetap segar, jauh dari bau tak sedap sampai mencerahkan kulit di bagian yang sensitif seperti ketiak.

Kandungan ini bisa kamu temukan di NIVEA Deo Pearl and Beauty yang 4x lebih banyak sehingga mampu mencerahkan serta menghaluskan kulit ketiakmu secerah mutiara. Jadi lebih pede pakai outfit sleveless, deh.

Apalagi dengan ajaibnya si mutiara ini bisa bikin kamu trip ke Korea dengan ikutan gaya #CantikAllOut bareng selebgram Abel Cantika! Kamu tinggal beli produk NIVEA Pearl & Beauty Deo dan simpan struknya, foto dan upload gaya terbaik kamu di Instagram dengan mention @nivea_id dan #CantikAllOut#NiveaXDreamers

Banyak hadiah hits juga menanti kamu lho. Kamera Fujifilm X-A3, Oppo F7 dan ratusan hadiah lainnya. Yuk, cuma sampai 30 September!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)