home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Cedera Viral, Anthony Ginting Kembali Menang di Pertandingan Terkini

Sabtu, 25 Agustus 2018 18:00 by mikhael | 3436 hits
Sempat Cedera Viral, Anthony Ginting Kembali Menang di Pertandingan Terkini
Image Source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Atlet bulutangkis Indonesia Anthony Ginting kembali bermain di nomor tunggal putra kompetisi perorangan bulu tangkis  Asian Games 2018, setelah sebelumnya Anthony sempat dibalut cedera pada pergelangan otot kakinya saat melawan China beberapa waktu lalu

Seperti dilansir Viva, dalam laga pertamanya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 24 Agustus 2018, ia mampu mengalahkan pemain Iran, Mehran Shahbazi, dengan skor 21-9, 21-8.

Anthony menyatakan kondisinya sudah membaik. "Puji Tuhan sudah membaik. Sekarang tinggal bekasnya, sakit-sakit sedikit dan pegal saja," ujarnya. "Dari kemarin tim fisio (fisioterapi) benar-benar memberi perhatian lebih ke saya. Treatment-nya berupa berendam di air es, pijat, dan stretching. Kram ini adalah akumulasi dari pertandingan durasi panjang yang saya mainkan dari babak awal beregu."

Ia mengaku sempat ragu bisa bermain di nomor perorangan. "Kram ini kan tidak bisa pulih dalam satu dua hari, enggak langsung balik 100 persen. Tapi jangan sampai ada pikiran negatif yang timbul. Tidak rasa down karena ini kan bukan cedera, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya.

Pada babak 16 besar, Anthony akan bertemu dengan unggulan kedua, Kento Momota (Jepang). Laga ini merupakan laga ulangan semifinal beregu putra, beberapa hari lalu.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

"Antisipasinya hampir sama dengan kemarin, jaga dari pikirannya, jaga fisiknya. Karena di beregu saya sering main tiga game, otomatis tenaga terkuras. Jadi saya harus jaga makan, istirahat, dan lebih fokus pulihkan kaki," ucap Anthony.

Dukungan masyarakat Indonesia ternyata membuat Anthony kian semangat untuk kembali pulih. Dalam beberapa hari belakangan, perhatian masyarakat memang tertuju pada Anthony, yang semangat juangnya patut diacungi jempol.

"Saya senang bisa balik lagi main di Istora, apalagi kita kan tuan rumah Asian Games," tutur Anthony. "Sebenarnya kemarin waktu mundur rasanya sedih karena sedikit lagi poinnya. Dukungan buat saya membuat saya jadi semangat untuk cepat pulih dan main maksimal di nomor perorangan. Soal komentar negatif dari haters, memang mereka ngomong apa, ya? Saya enggak baca, ya, sudah diemin aja."

Ia melanjutkan, "Waktu itu, saya cukup lama di bagian perawatan medis. Kakak saya menonton. Untungnya, akhirnya dibolehin masuk. Mungkin mama saya khawatir dan kakak saya disuruh cek keadaan saya. Orang tua saya tetap dukung apa yang saya lakukan. Mereka percaya penuh pada saya, mereka tahu itu yang terbaik buat saya."

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi oleh kebanyakan orang baik wanita maupun pria, dan dianggap mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah maupun mengatasi jerawat yang membandel....
  • HOT !
    Busan akan disulap menjadi “kota ungu” pada bulan Oktober, yang melambangkan BTS! Baru baru ini, HYBE mengumumkan melalui komunitas penggemar global Weverse bahwa mereka akan mengadakan ‘BTS THE CITY in BUSAN’....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)