home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti Merawat Kulit, Yuk Tengok Tips Mudah Perawatan Rambut Sendiri Di Rumah

Senin, 20 Agustus 2018 15:00 by evelin04 | 1367 hits
Seperti Merawat Kulit, Yuk Tengok Tips Mudah Perawatan Rambut Sendiri Di Rumah
Image Source: idntimes.com

DREAMERS.ID - Merawat rambut terkadang masih sering diabaikan oleh sebagian perempuan. Padahal, apabila rambut yang tidak dirawat dengan baik, akan membuat rambut terlihat kering, kusam, dan mudah patah.

Untuk merawat rambut sebenarnya tidak perlu melakukan proses yang rumit dan kamu juga tidak harus pergi ke salon lho. Cukup ikuti 7 tips mudah yang bisa kamu terapkan untuk merawat rambut berikut.

Merawat Rambut seperti Merawat Kulit

Bagi sebagian perempuan, merawat kulit menjadi hal yang lebih penting ketimbang merawat rambut. Hal ini bisa jadi karena kulit khususnya di area wajah lebih dianggap bagian yang sentral dari tubuh. Namun, perawatan untuk rambut juga gak kalah penting lho. Mulailah merawat rambut dari sekarang agar rambut kamu juga terlihat indah dan sehat.

Memilih Shampoo dan Conditioner yang Tepat

Ada baiknya untuk mengetahui tipe atau jenis rambut yang kamu miliki. Dengan begitu bisa membantu kamu memiliki shampoo dan conditioner mana yang cocok untuk rambut kamu. Misalnya, kalau rambut kamu berminyak, maka sebaiknya hindari sampo yang mengandung moisturizer. Kalau nggak tahu jenis rambut kamu, coba bertanya dengan hairdresser saat lagi potong rambut di salon.

Jangan Sering-Sering Keramas

Keramas memang mesti dilakukan secara rutin karena membuat rambut jadi bersih dan sehat. Tapi, terlalu sering keramas justru bikin kondisi rambut tidak bagus. Contohnya, produksi minyak pada rambut jadi berlebihan. Kalau rambut kamu diwarnai, keseringan keramas juga akan membuat warna rambut jadi lebih cepat pudar.

Baca juga: Hairstylist SuperM Ungkap Perawatan Hingga Gaya Rambut Para Member

Perhatikan Cara Menyisir Rambut

Aktivitas menyisir rambut juga punya pengaruh terhadap kondisi rambut. Misalnya, jangan menyisir rambut yang basah dengan sisir sikat karena kondisi rambut yang basah lebih rapuh rentan rontok. Gunakan sisir bergigi jarang agar rambut yang basah tidak rusak. Kamu juga sebaiknya tahu jenis sisir apa yang cocok untuk tipe rambut kamu dalam penataan sehari-hari.

Mengeringkan Rambut dengan Tepat

Proses mengeringkan rambut harus dilakukan secara tepat karena menentukan penampilan rambut kamu. Ketahuilah, cara mengeringkan atau blow rambut tanpa merusaknya. Hindari juga mengeringkan rambut dengan suhu tinggi yang bikin rambut kamu justru terlihat berantakan dan susah diatur.

Masker Rambut Setiap Minggu

Rawat rambut kamu dengan menggunakan masker rambut. Sebaiknya, lakukan masker rambut setiap seminggu sekali untuk hasil yang maksimal. Kamu bisa melakukannya di rumah kalau sudah tahu produk masker yang sesuai dengan rambutmu.

Ingat, Rambut juga Butuh Istirahat

Istirahat bagi rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara, contohnya mengurangi penggunaan elektronik pada rambut seperti hair dryer atau catokan saat kamu tidak beraktivitas. Kalau kamu sering mengikat atau menjepit rambut, sesekali biarkan rambut terurai agar rambut bisa 'bernapas' dan istirahat.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)