home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Cara Tepat Mengatasi Alergi Produk Kecantikan

Rabu, 15 Agustus 2018 14:18 by evelin04 | 1024 hits
3 Cara Tepat Mengatasi Alergi Produk Kecantikan
Image Source: Vanitee

DREAMERS.ID - Menggunakan skin care dan makeup tentu sudah menjadi hal yang wajib digunakan untuk para wanita. Demi mendapatkan penampilan yang oke, biasanya mereka akan membeli produk-produk kecantikan yang oke pula.

Akan tetapi, produk-produk kecantikan tidak selalu cocok digunakan untuk kulit sebagain wanita lho. Jika salah pilih produk bisa saja menyebabkan reaksi yang buruk seperti alergi.

Nah, untuk mengatasinya, simak 3 cara yang tepat untuk mengatasi alergi yang disebabkan oleh produk skincare dan kosmetik berikut.

1. Hentikan Pemakaian Produk

Jika kalian sedang mencoba produk baru dan produk tersebut memberikan reaksi tertentu seperti gatal-gatal, ruam, dan kemerahan, sebaiknya kamu langsung menghentikan pemakaiannya. Hal itu juga dilakukan untuk menghindari ketergantungan terhadap produk tersebut.

Baca juga: Hal Penting yang Perlu Diketahui Tentang Alergi Terhadap Skin Care dan Makeup

2. Hindari Menggunakan Toner dan Krim

Ketika alergi berlangsung ada baiknya untuk tidak menggunakan toner dan krim apa pun. Hal ini dilakukan agar alergi tidak menjadi semakin parah. Oleh karena itu, berikan kulit kamu waktu untuk beristirahat dari berbagai produk kecantikan.

3. Aplikasikan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit, sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif yang tepat untuk mengobati alergi yang disebabkan oleh produk kecantikan. Ditambah lagi, lidah buaya juga cocok dipakai untuk jenis kulit apapun.

Kamu bisa menggunakan lidah buaya pada bagian yang terkena alergi. Dengan memakainya secara rutin lidah buaya mampu mengurangi gejala iritasi dan alergi pada kulit.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)