home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3DS Langgar Paten, Nintendo Dituntut Rp 290 Miliar

Sabtu, 16 Maret 2013 03:00 by miko | 1033 hits
3DS Langgar Paten, Nintendo Dituntut Rp 290 Miliar
amazon.com

Pelanggaran paten bukan saja terjadi pada perangkat smartphone antara Samsung dan Apple. Kali ini pelanggaran paten dialami produsen konsol game Nintendo. Bahkan perusahaan asal Jepang tersebut telah divonis bersalah dan wajib membayar denda US$ 30,2 juta atau sekitar Rp 290 Miliar.

Dilansir dari Slashgear, menariknya yang mengajukan gugatan atas pelanggaran paten terhadap Nintendo bukanlah dari perusahaan lain. Tapi dari seorang mantan pekerja Sony yang bernama Seijiro Tomita.

Dalam gugatannya, Tomita menggugat Nintendo terkait teknologi 3D tanpa kacamata yang tersemat pada layar yang digunakan pada produk konsol game portabel 3DS garapan Nintendo.

Baca juga: Aktris ‘Parasite’ Hingga Sederet Idola K-Pop Bakal Main Variety Drama Adaptasi Webtoon

Meski awalnya melalui pengacaranya Scott Lindvall pihak Nintendo sempat mengelak terhadap gugatan yang ditujukan padanya, dengan cara mengatakan bahwa produk konsol game potabel 3DS menggunakan metode yang berbeda dengan paten milik Tomita.

Namun pada akhirnya proses peradilan yang dilakukan di kantor pengadilan distrik Manhattan, AS tersebut memenangkan Tomita.

“Kami berterima kasih kepada para juri atas ketekunan dan kerja keras. Sebuah kehormatan untuk mewakili Tuan Tomita dan untuk melindungi penemuannya,” tutur Joe Diamante, pengacara Tomita sesaat setelah memenangkan gugatan.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)