home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Jumat, 05 Agustus 2016 12:00 by ysmn28 | 5798 hits
Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Nurul Rahma

DREAMERS.ID - Baik sebelum maupun sesudah penggunaan make up, kulit wajah harus dipersiapkan sebersih mungkin dari kotoran. Maka dari itu, sudah menjadi rutinitas wanita untuk selalu membersihkan wajahnya. Produk skincare yang dimiliki setiap orang berbeda-beda bergantung pada jenis kulitnya.

Untuk hasil maksimal, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan kocek berlebih pada produk skincare yang akan dipakai. Sejak dini, kamu harus mulai menyayangi kulit wajah dengan memberi asupan nutrisi agar terhindar jerawat, komedo, dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Salah satu produk skincare yang dapat dicoba adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, cocok untuk segala jenis kulit dan direkomendasikan oleh dermatologist!

Packaging:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser hadir dalam berbagai ukuran mulai dari 118ml, 125ml, 473ml, hingga 1 liter. Jika ingin memilih yang travel-friendly, lebih baik membeli ukuran 125ml karena botolnya yang kecil serta ramping dan tutup botolnya yang  buka tutup. Kemasan yang ditawarkan juga kuat, jadi tidak perlu khawatir kalau produk akan bocor jika dibawa bepergian.


Image source: Nurul Rahma

Dibagian depan kemasan tertulis “for all skin types. Mild, non-irritating formula, Softens as it cleans.” Sedangkan dibagian belakang tercantum keterangan dan cara penggunaannya “non-comedogenic/fragrance free/dermatologist recommended.” Dan bagian yang paling menarik adalah, pembersih wajah ini dapat digunakan dengan atau tanpa air!

Texture & Formula:

Saat produk dikeluarkan, tekstur dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat kental dan bening menyerupai susu kental manis. Saat diaplikasikan ke wajah, sabun ini bebas busa dan bebas parfum. Alhasil serasa tidak menggunakan pembersih wajah yang biasanya mengeluarkan busa banyak & aroma yang kuat.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Sabun ini juga tidak menyambut pori-pori di wajah. Maka dari itu, sabun ini dapat digunakan oleh wanita maupun pria dan cocok untuk segala jenis kulit, hingga bayi sekalipun tanpa menyebabkan iritasi.


Image source: Chika/Blog

Keunggulan yang lain adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat dipakai tanpa atau dengan air. Jika pemakaian tanpa air, usapkan produk pada kulit, gosok dengan lembut lalu bersihkan dengan menggunakan handuk/kapas. Karena terdiri dari bahan-bahan yang aman, gentle skin cleanser ini juga dapat digunakan pada tubuh.

Performa:

Setelah pemakaian, kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal. Komedo yang menempel di wajah pun berlahan hilang dengan pemakaian yang rutin. Jerawat pun perlahan kempes dan bekas jerawat mengecil. Produk ini juga sangat moisturize yang tidak akan membuat kulit kering.


Image source: D. Indah Nurma

Kesimpulan:

(+) Dapat membersihkan make up di wajah
(+) Dapat dijadikan sebagai facial scrub hanya dengan mencampurkan produk dengan oatmel dan gula
(+) Sebagai gel alis. Produk ini dapet menjadi pengganti dari mascara alis tanpa warna agar alis tetap rapi seharian
(+) Aman untuk berbagai jenis kulit
(+) Praktis, dapat dibilas dengan atau tanpa air
(+) Tidak menyumbat pori-pori serta menghilangkan komedo serta jerawat
(+) Dapat dipakai oleh wanita maupun pria

(-) Harga yang sedikit mahal
(-) Semakin besar kemasan, semakin tidak travel-friendly

Kagum, produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat multifungsi dan sangat mudah untuk diaplikasikan setiap hari. Dengan begitu, kulit wajahmu akan semakin bersih dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Produk ini sangat mudah ditemukan di seluruh drugstore atau apotik terdekat.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)