home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Walau Unik, Developer Tak Lirik Wii U

Kamis, 07 Maret 2013 12:15 by miko | 1093 hits
Walau Unik, Developer Tak Lirik Wii U
dreamersradio.com

Meski memiliki tampilan yang unik, ternyata tak membuat developer game tertarik. Hal ini terjadi pada produk besutan Nintendo Wii U. Tampil dengan kontroler yang unik dengan menyematkan layar berukuran 4 inci pada bagian tengah, ternyata tak membuat produk Nintendo Wii U mudah menggaet perhatian developer game.

Dilansir dari megagames, menurut laporan event Game Developers Conference’s 2013 disebutkan bahwa kebanyakan developer lebih  memilih mengembangkan game untuk Playstation 3 dan Xbox 360 yang telah berada pada akhir masa jayanya.

Seperti diketahui, kedua konsol tersebut akan segera digantikan oleh penggantinya yang saat ini ramaikan dibicarakan. Ditambahkan laporan tersebut, hanya 4,6% developer yang berminat mengembangkan game bagi Wii U. Berselisih cukup jauh jika dibandingkan dengan XBox 360 yang diminati oleh 13,2% developer serta bagi 13% bagi PlayStation 3.

Baca juga: Game Sonic The Hedgehog Siap Muncul Lagi

Sementara itu, prediksi kehadiran PlayStation 4 dan XBox Infinity (Xbox 720) yang disinyalir tidak akan lama lagi bahkan semakin membuat Wii U dicampakkan. Pasalnya banyak developer yang lebih memilih mengembangkan game untuk konsol generasi terbaru tersebut ketimbang Wii U.

Kedepannya, developer yang berminat mengembangkan game untuk Wii U pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dari angka 6,4%. Sedangkan XBox 360 diminati oleh 14% developer game serta PlayStation 3 sebanyak 12,4%.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)