home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perawatan Kecantikan Bayi di Korea Ini Bisa Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!

Rabu, 15 November 2017 12:00 by bellaevania | 2495 hits
Perawatan Kecantikan Bayi di Korea Ini Bisa Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang negara yang dikenal luas sangat memperhatikan penampilan. Pria atau wanita, tua ataupun muda berbondong-bondong mempercantik diri. Bahkan bayi sekalipun sudah melakukan perawatan wajah.

Namun perawatan wajah yang dilakukan ibu-ibu di Korea untuk anak bayinya ini bisa bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya, terdapat tren perawatan ekstrim dikalangan para ibu untuk membentuk wajah bayi mereka lebih indah, yaitu dengan memakaikan helm medis kepada sang anak.


Image Source: Wolipop

Helm tersebut digunakan untuk memastikan jika anak akan tumbuh dengan bentuk kepala yang menarik. Para bayi diharuskan menggunakan helm tersebut selama 23 jam sehari secara rutin selama 5 hingga 6 bulan. Helm tersebut bisa didapatkan dengan harga 2,8 Juta Won (Rp 33 Juta) hingga 3,5 Juta Won (Rp 42 Juta). Harga yang terbilang mahal untuk sebuah helm.

Baca juga: 5 Produk Kecantikan Untuk Kulit Wajah Lebih Sehat

Meski terdengar kurang masuk akal dan juga cukup mahal. Orang Korea punya pemikiran yang lain. Banyak dari warga Korea bersimpati dengan keputusan para ibu untuk memperindah wajah anak sejak bayi. Diantaranya juga mengaku berharap bisa dipakaikan helm seperti itu ketika bayi dulu.

Namun pemakaian helm kepada bayi bisa mengganggu kenyamanan mereka, pemakaian helm ini juga memberikan efek samping yang negatif. Helm ini bisa saja menimbulkan iritasi kulit dan penyakit kulit lain. Penelitian pun menunjukkan bahwa kepala bayi yang awalnya berbentuk kurang baik bisa tumbuh dengan normal ketika beranjak besar tanpa helm.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi oleh kebanyakan orang baik wanita maupun pria, dan dianggap mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah maupun mengatasi jerawat yang membandel....
  • HOT !
    Busan akan disulap menjadi “kota ungu” pada bulan Oktober, yang melambangkan BTS! Baru baru ini, HYBE mengumumkan melalui komunitas penggemar global Weverse bahwa mereka akan mengadakan ‘BTS THE CITY in BUSAN’....
  • HOT !
    DK iKON bekerja sama dengan brand ULKIN sebagai desainer untuk memamerkan koleksi outfit buatannya di New York Fashion Week. Ini juga menjadi momen debut DK sebagai model runway di ajang fashion bergengsi dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LatifahNL999
Cast : YG FAMILY

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)