home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae

Selasa, 14 November 2017 15:00 by dodo07 | 3186 hits
Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae
Image source: the work of life

DREAMERS.ID - Korea Selatan memang memiliki banyak hal menarik sebagai daya tarik para turis untuk mendatanginya. Selain karena budaya dan para selebnya, kuliner pun kerap dipilih sebagai alasan turis luar negeri mengunjungi Korea Selatan. 

Jika berbicara soal kuliner dari negeri asal para Idola K-Pop memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari street food hingga makanan khas rumahan yang sehat, semuanya menggoda untuk dicicipi. Nah, bagi penyuka rasa pedas dan pemburu kuliner Korea wajib mencoba panganan yang satu ini. 


Image source:  youtube

Sundubu jjigae, adalah sup tahu pedas yang merupakan salah satu sup populer dari Korea. Makanan ini berbahan tofu atau tahu sutera yang sangat lembut disajikan dalam kaldu sapi pedas berwarna merah.

Selain tofu, sup pedas ini dilengkapi dengan suwiran daging sapi atau ayam, bawang bombay, seafood seperti kerang hijau ataupun udang serta telur setengah matang.  Nasi putih dan beberapa lauk biasanya menjadi teman menikmati sundubu serta kimchi pastinya.


Image source: migrationology

Baca juga: Jajan Donat Sambil Berfoto-foto di Kafe Instagram-able Viral Bergaya Amerika

Sup tofu pedas ini sangat cocok sebagai hidangan saat hujan dan cuaca dingin . Karena biasanya disajikan dalam mangkuk porselen tradisional berwarna hitam dalam keadaan panas. Jadi berhati-hati memakan sundubu karena kalau tidak lidah akan terasa terbakar karena sup yang masih sangat panas.

Di negeri gingseng sendiri, sundubu menjadi sup favorit saat musim dingin dan cuaca bersalju. Karena sundubu mampu menghangatkan tubuh. Rasa pedas dan panas sundubu mampu mengusir dingin yang dirasakan tubuh. Selain itu, makanan ini rendah akan kalori. Karena dalam tiap mangkuknya hanya mengandung 204 kalori.

Hmmm, sungguh nikmat dan menggoda sekali ya ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Waxing saat ini merupakan salah satu prosedur kecantikan untuk menghilangkan bulu di area tertentu, seperti di kaki, tangan, maupun ketiak yang cukup diminati. Banyak orang orang yang juga beralih dari menggunakan alat cukur ke waxing karena pertumbuhan bulu yang lama dan lebih halus....
  • HOT !
    Teknik Slugging diperkirakan masih akan menjadi tren dalam dunia kecantikan di tahun 2022. Sudah kurang lebih 2 tahun belakangan ini, metode mengoleskan petroleum jelly pada wajah selama tidur ini dipercaya dapat memberikan kelembapan pada wajah....
  • HOT !
    Drama SBS Our Beloved Summer sekarang menjadi yang paling menarik perhatian dengan jalan cerita yang menarik. Selain itu, drama romansa ini mengambil lokasi syuting yang menarik dan indah di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)