home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Cara Tepat Aplikasi dan Menghapus Makeup Halloween Agar Tak Buat Kulit Bermasalah

Minggu, 29 Oktober 2017 15:00 by fzhchyn | 2946 hits
Simak Cara Tepat Aplikasi dan Menghapus Makeup Halloween Agar Tak Buat Kulit Bermasalah
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Oktober memang identik dengan nuansa spooky apalagi menjelang akhir bulan. Yap, apalagi kalau bukan untuk perayaan Halloween. Saat menghadiri pesta Halloween, tak hanya kostum saja yang perlu diperhatikan, tapi makeup penting untuk menunjang tampilan yang maksimal.

Namun, orang biasanya khawatir dengan penggunakaan makeup yang tebal akan merusak kulit. Lijha Stewart seorang Director of Education and Artistry memberikan tips bagaimana mengaplikasikan makeup dan cara membersihkannya tanpa merusak kulit.

Persiapan

Pertama, bersihkan wajah dan gunakan pelembab. Penggunaan makeup yang tebal akan membuat kulit kering jadi pastikan kulit cukup terhidrasi. Selanjutnya, Stewart menganjurkan untuk menggunakan foundation sebagai alas makeup. Langkah ini juga akan membuat halus kulit. Setelah selesai, aplikasikan bedak tabur sebelum memulai merias wajah dengan bebagai karakter.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Menghapus

Menghapus makeup memang butuh proses, tapi jika dilakukan begitu saja akan membuat kulit bermasalah. Cara terbaiknya adalah dengan menggunakan minyak pembersih khusus untuk wajah. Itu cepat membersihkan dan juga kita tidak perlu menggosok muka secara berlebihan yang membuat kulit iritasi. Aplikasikan minyak pembersih dengan tangan kering lalu bilas dengan air hangat. Jika makeup sangat tebal, lakukan dua kali. Selanjutnya adalah gunakan pembersih untuk membersihkan sisa-sisa makeup pada pori-pori.

Pemulihan

Untuk mengurangi masalah pada kulit wajah yang mungkin terjadi, gunakan pelembab masker semalaman untuk menenangkan dan menyehatkan kulit. Jika mungkin, pada hari berikutnya, biarkan kulit beristirahat dengan tidak menggunakan makeup sama sekali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)