home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak 4 Cara Alami Buat Bibir Terlihat Lebih Merah

Minggu, 01 Oktober 2017 12:10 by Dits | 6237 hits
Simak 4 Cara Alami Buat Bibir Terlihat Lebih Merah
image source: herworldPLUS

DREAMERS.ID - Punya bibir merah merona bisa jadi dambaan setiap wanita. Bibir merah menjadi daya tarik tersendiri untuk menyempurnakan penampilan. Cara instan untuk membuat bibir tampak merah merona biasanya dengan menggunakan lipstick atau pelembab bibir. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat kemerahan bibir memudar seperti dampak dari merokok, penggunaan komestik yang tidak cocok dan juga pengaruh hormon esterogen.

Dikutip dari kompas health, hormon esterogen membantu proses perbaikan dan pergantian kulit. Proses ini akan membuat kulit tubuh terjada kelembabannya, begitu juga kulit pada bibir. Kurangnya kadar esterogen dapat menjadi penyebab bibir kering dan menghitam. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuat bibir menjadi merah merona.

Masker minyak zaitun

Masker minyak zaitun dipercaya dapat membuat bibir tampak lebih merah.Caranya dengan mencampur beberapa tetes gula atau madu dengan minyak zaitun, lalu olehkan pada bibir dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air.

Mengoles madu sebelum tidur

Madu dapat mencegah bibir kering dan membuat bibir tampak lebih merah alami. Caranya dengan menggunakan madu asli ataupun madu sachet. Pastikan bibir bebas dari lipstick, kemudian oleskan madu pada bibir secara merata. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Pasta ubi merah

Pasta ubi merah dipercaya dapat membuat bibir kemerahan secara alami dan cepat prosesnya. Caranya cukup haluskan ubi merah hingga bertekstur seperti pasta gigi kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama setengah jam, lalu basuh bibir dengan air.

Memijat bibir

Memijat bibir dapat membantu proses pergantian kulit kering pada bibir yang menjadi penyebab bibir menghitam. Selain itu memijat bibir juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada bibir. Caranya mudah pijat bibir dengan telunjuk menggunakan minyak kelapa setiap hari secara rutin.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk membuat bibir tampak lebih merah. Selamat mencobanya Dreamers!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)