home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sneakers Legenda NBA Michael Jordan Pecahkan Rekor Dunia Terjual 2.5 Miliar!

Selasa, 13 Juni 2017 13:39 by reinasoebisono | 3022 hits
Sneakers Legenda NBA Michael Jordan Pecahkan Rekor Dunia Terjual 2.5 Miliar!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ingat dengan legenda pebasket NBA Michael Jordan yang sempat jadi bintang film ikonik tahun 90-an Space Jam’? Kini nama Jordan kembali mencuat, bukan karena akan bertanding kembali di dunia basket, namun karena barang peninggalannya memecahkan rekor.

Melansir Viva, sepasang sepatu Michael Jordan yang pernah dipakainya dalam pertandingan basket itu berhasil dijual dengan harga tertinggi di dunia yang otomatis membuatnya memecahkan rekor. Diketahui, Jordan membawa pulang medali emas saat melawan Spanyol di Olimpiade 1984 ketika memakai sneakers itu.

Sneakers itu terjual dengan harga sekitar Rp 2.5 Miliar! Sepatu ‘bekas’ fantastis itu diunggah oleh akun Instagram lembaga lelang SP Auctions dengan brand Converse. Sepatu yang ditandatanganinya itu juga dianggap sebagai sepatu terakhir yang dipakainya dalam pertandingan amatir.

Baca juga: Sneakers Ternyata Bisa Lebih Berharga dari Emas

"Rekor harga sneakers yang dipecahkan Jordan membuktikan bahwa pebasket itu tidak memiliki tandingan untuk sepatu yang pernah digunakan dalam pertandingan bola basket," kata Dan Imler, Wakil Presiden SCP Auctions, Selasa (13/6).

Sepatu ini juga sebagai tanda terakhir kalinya Michael Jordan memakai Converse pada pertandingan resmi. Pasalnya, kontrak Jordan dengan Converse berakhir setelah Nike menawarkan kontrak yang lebih menggiurkan.

Selama 5 tahun, Jordan menerima US$500 ribu per tahunnya ditambah pilihan opsi saham serta penyematan nama dalam sepatu Nike. Setelah menandatangani kontrak dengan Chicago Bulls pada September, Jordan menandatangani kesepakatan dengan Nike pada Oktober 1984. Dalam dua bulan pertama merilis Air Jordans, sneakers itu mampu meraup penjualan hingga US 70 juta. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)