home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Game Bekas Dilarang, Gamer Ancam Stop Beli Konsol

Kamis, 14 Februari 2013 16:15 by miko | 1605 hits
Game Bekas Dilarang, Gamer Ancam Stop Beli Konsol
nytimes.com

Rumor tentang kehadiran Xbox 720 dan Playstation 4 telah ditunggu banyak para gamer. Tetapi ada juga kabar yang mereka khawatirkan, seperti kabar game bekas akan diharamkan oleh kedua konsol game terbaru tersebut.

Baru-baru ini beredar kabar Microsoft sebagai pembesut Xbox atau Sony yang merancang Playstation tengah memikirkan untuk menyematkan fitur yang mengharuskan sebuah game hanya dapat dimainkan oleh satu konsol saja.

Artinya, pengguna tak bisa melakukan tukar pinjam game dengan orang lain. Atau membeli game bekas untuk kemudian dijalankan pada konsol game terbaru mereka.

Dilansir dari Kotaku, Baik Microsoft ataupun Sony masih belum membuka diri untuk menceritakan lebih lanjut soal pengembangan kedua konsol game jagoan mereka. Yang pasti, jika rumor ini benar maka hal tersebut bakal tidak disukai oleh para gamer.

Baca juga: Hilang Kemampuan Penglihatan, Pria Ini Justru Raih Skor Tertinggi Di Game Call Of Duty!

Bahkan survey yang dilakukan retail game ternama, GameStop, menunjukan hasil yang lumayan mencengangkan. Dimana 60 persen responden mengaku tidak akan membeli konsol game terbaru bila fitur tersebut digunakan.

Sungguh, 60% bukanlah angka yang kecil. Namun meski belum dapat mewakili mayoritas gamer di seluruh dunia, tentunya survei tersebut sedikit banyak dapat memberi gambaran atas jawaban para gamer.

Pada event Goldman Sachs Technology and Internet Conference, Rob Lloyd selaku CFO GameStop pun sempat mengungkapkan keraguannya terhadap ketertarikan gamer membeli konsol game generasi terbaru -- XBox 720 dan PS4 -- bila rumor yang beredar tersebut menjadi kenyataan.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)