home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsol Game Android Siap Bersaing Juni Mendatang

Selasa, 12 Februari 2013 12:15 by miko | 1552 hits
Konsol Game Android Siap Bersaing Juni Mendatang
pocket-lint.com

Jika sebelumnya para gamer telah dibuai dengan berita Playstation 4 dan Xbox 720, kini Ouya, konsol game portable berbasis Android telah mengawali debutnya pada situs Kickstarter untuk menggalang dana, kini konsol tersebut telah memasuki tahap final dan siap diluncurkan pada Juni mendatang.

Dilansir dari megagames, Ouya dilaporkan berhasil meraup dana hingga US$ 8,5 juta melalui situs Kickstarter, dimana mereka mendapatkan hasil yang lebih besar 10 kali lebih besar dari target mereka sebelumnya US$ 950 ribu.

Sayangnya harga yang ditawarkan terbilang lumayan yakni US$ 99 atau sekitar Rp 950 ribu untuk perangkat konsolnya saja. Sedangkan untuk memboyongnya beserta kontroler, pembelinya wajib menambah kocek sebesar US$ 49 atau sekitar Rp 470 ribu. Dengan begitu harga total seperangkat lengkap Ouya dibanderol sekitar Rp 1,4 juta.

Baca juga: Pelaku Diduga Gunakan PS4 untuk Atur Serangan di Paris, Sony Angkat Bicara

Tapi jika melihat spesifikasi yang dibenamkan, harga yang ditawarkan masih terbilang masuk akal karena Ouya telah dipersenjatai dengan prosesor mobile Nvidia Tegra 3 yang telah mengusung teknologi quad core, RAM 1 GB, dan memori internal sebesar 8 GB.

Sementara sistem operasi Android yang diusungnya adalah versi 4.0 ICS yang tampilan user interface-nya telah dioptimalisasi agar sesuai saat ditampilkan pada layar televisi. Untuk kontrolernya, Ouya menghadirkannya dengan koneksi wireless, sedangkan bentuk dan penempatan tombol permainannya -- seperti dua stik analog, tombol kursor dan tombol lainnya -- sekilas mirip dengan kontroler game konsol populer besutan Microsoft. Hal tersebut mungkin dimaksudkan agar penggunanya tidak perlu penyesuaian lagi saat pertama kali menggunakannya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)