home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Makeup Luntur dan Rusak Akibat Keringat dengan Trik Berikut

Selasa, 31 Januari 2017 23:00 by fzhchyn | 6409 hits
Hindari Makeup Luntur dan Rusak Akibat Keringat dengan Trik Berikut
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Hal paling menyebalkan yang terjadi saat sudah menggunakan makeup adalah cuaca atau udara yang panas sehingga membuat berkeringat dan makeup pun menjadi berantakan. Memang tidak ada cara agar makeup tahan terhadap keringat, tapi tips dan trik ini bisa digunakan agar makeup lebih tahan lama.

Melansir laman Bold Sky, berikut adalah tips dan triknya agar makeup lebih tahan lama dan tidak terlalu khawatir akan keringat.

1. Keringkan
Jangan menggunakan makeup sesaat setelah mandi karena pori-pori masih terbuka dan rentan terhadap penyerapan sehingga menyebabkan jerawat. Jadi biarkan kulit dingin dan kering terlebih dahulu sebelum mulai bermakeup.

2. Gosokkan es batu
Menggosokkan es batu atau mencuci muka dengan air dingin adalah cara yang baik untuk mendinginkan kulit. Pori-pori akan menutup dengan cepat dan siap untuk menggunakan makeup dan tentunya akan mencegah keringat merusak makeup.

3. Gunakan primer
Produk kecantikan sebagai alas makeup ini bisa membuat tatanan makeup bertahan lama. Selain menciptakan dasar makeup yang halus, penggunaan primer juga akan membuat pengaplikasian makeup menjadi lebih halus.

4. Produk berbahan dasar air (water base)
Pilih makeup yang berbahan dasar air dibandingkan minyak untuk hasil riasan yang bertahan lama. Karena produk yang berbahan dasar minyak justru akan meningkatkan produksi keringat.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

5. Produk anti-air (waterproof)
Salah satu cara agar makeup tahan terhadap keringat adalah dengan menggunakan produk waterproof atau anti-air.

6. Kertas minyak
Selalu bawa kertas khusus untuk menyerap minyak di wajah saat bepergian dengan riasan wajah. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan touch-up jika wajah mulai berkeringat.

7. Pilih eyeline cair (liquid)
Eyeliner yang berbentuk pensil memiliki bahan dasar lilin dan dapat luntur jika berkeringat. Jadi daripada makeup akan semakin kacau, lebih baik memilih eyeliner anti-air dan anti-luntur.

8. Lip liner
Selain eyeliner, lip liner juga penting untuk menjaga warna lipstick tetap terjaga. Lip liner juga menciptakan garis di sekitar bibir sehingga mencegah segala jenis tumpahan pada wajah.

9. Makeup terang
Dengan makeup dengan nuansa yang terang, saat berkeringat nanti makeup tidak terlalu nyata mengalami kelunturan. Berbeda dengan makeup dengan nuansa gelap yang akan langsung kelihatan jika luntur terkena keringat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)