home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Hingga Makeup, Berbagai Cara Ini Bisa Atasi Mata Berkantung

Kamis, 26 Januari 2017 23:00 by fzhchyn | 4813 hits
Alami Hingga Makeup, Berbagai Cara Ini Bisa Atasi Mata Berkantung
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Mata yang berkantung bisa terjadi karena berbagai sebab. Sebagian orang mengalaminya karena penuaan secara alami, sedangkan yang lain mungkin disebabkan karena stres, kurang tidur, kesalahan makanan, atau buruknya gaya hidup dan masih banyak lagi.

Apapun penyebab mata berkantung ini, yang jelas mata berkantung dapat merusak penampilan dan terlihat lebih tua serta  menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, Dreamers! Berikut adalah beberapa tips sederhana dikutip dari Mag for Women yang dapat dilakukan untuk menutupi atau menghilangkan mata bekantung ini sehingga penampilan terlihat lebih fresh!

1. Minum banyak air

Saat tubuh kekurangan banyak cairan, maka kadar garam dalam tubuh akan meningkat dan menarik air ke bagian wajah sehingga menyebabkan retensi air  dan wajah pun terlihat bengkak. Hal ini biasanya terjadi terutama saat bangun tidur yang pada malam sebelumnya terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin.

Sehingga meminum banyak air sangat penting unuk menjaga kadar garam dalam tubuh tetap seimbang dan menghindari wajah khususnya bagian bawah mata membengkak atau berkantung.

2. Mentimun dingin

Dengan menempelkan irisan mentimun dingin pada bagian mata dapat membantu membuat santai dan mengurangi mata berkantung. Jika tidak ada mentimun, dapat menggunakan daun peppermint beku atau kantung teh chamomile sebagai gantinya.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

3. Tutupi dengan makeup

Jika ingin cepat karena terburu-buru, maka solusi instan untuk mengatasi mata berkantung adalah dengan makeup. Gunakan concealer untuk menutupi kantung mata lalu aplikasikan foundation dan usap hingga warna tercampur alami.

4. Tidur cukup

Kantung mata yang timbul sesekali mudah untuk ditangani dibandingkan dengan yang sudah permanen. Jika tidak ingin memiliki kantung mata yang permanen maka pastikan untuk mendapat tidur dan istirahat yang cukup.

5. Konsumsi makanan yang tepat

Selain tidur yang cukup, menjaga asupan makanan juga sangat penting untuk menjaga pola hidup yang sehat. Sebenarnya apa yang dikonsumsi seseorang dapat tercermin dari kondisi wajah dan kulitnya. Para ahli menyarankan untuk menjaga keseimbangan makanan untuk tehindar dari penuaan dini dan mata berkantung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)